logo


Heboh Isu PHK Massal, Ini Penjelasan dari Net TV, "Kita Lakukan Efisiensi"

Ini berita selengkapnya

10 Agustus 2019 06:38 WIB

NET TV
NET TV Genpi

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Masyarakat kini tengah dihebohkan dengan isu pemutusan hubungan kerja (PHK) massal salah satu stasiun televisi di Indonesia, yakni Net TV.

Mendengar hal tersebut, Komisaris Utama Net TV, Wishnutama angkat bicara. Ia mengatakan bahwa hal tersebut tidak benar "Tidak ada PHK seperti yang diberitakan," ujar Wishnutama yang telah diwartakan Tempo.co (9/8).

Baca Juga: Hadiri Kongres PDIP, Novel Kritik Pedas Prabowo, "Semog Masih Punya Hati Nurani"


Ini Alasan Kenapa Iklan Harus Ditayangkan Berulang-ulang, Salah Satunya 'Cuci Otak'!

Aturan Diperluas, Tak Usah Khawatir, Khusus Pemilik Mobil Ini Bebas Aturan Ganjil Genap

Sementara itu, Direktur Operasional Net TV, Azuan Syahril menjelaskan yang terjadi adalah melakukan strategi ulang media guna mengefektiftaskan sumber daya manusia yang ada. Menurutnya, hal tersebut efek dari perkembangan teknologi yang semakin berkembang.

"Kita juga mengantisipasi dengan merestrategi untuk ke depan sehingga perlu menata kembali dalam rangka teknologi yang sudah maju saat ini," terang Azuan.

Ia pun menegaskan tidak adanya PHK secara sepihak, melainkan pihak Net TV menawarkan kepada karyawan bersedia untuk mengundurkan diri akan diberikan kompensasi.

Memasak dengan Microwave Bisa Sebabkan Kanker? Berikut Faktanya!

"Kita mengadakan realigment lagi perusahaan di internal kita, kalau bicara PHK kita tidak lakukan, memang di satu sisi yang kita lakukan efisiensi seperti kebanyakan perusahaan di luar," imbuhnya.

"Jadi tidak ada pemaksaan oleh perusahaan, jadi ini lebih kepada penawaran," paparnya.

Sering Nonton TV? Hati-hati, Penyakit Berbahaya Ini Mengintaimu!

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata