logo


Survei Cyrus: Publik Ingin Jokowi Ajak Prabowo Gabung di Pemerintahan

Berikut ulasannya

9 Agustus 2019 18:30 WIB

JOKOWI PRABOWO
JOKOWI PRABOWO Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Lembaga Cyrus Network merilis hasil survei terbarunya. Dalam surveinya 63 persen mengapresiasi pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di MRT Jakarta.

Dalam survei ini 42,8 persen juga menginginkan agar Presiden Jokowi mengajak Prabowo untuk bergabung dalam pemerintahan.

Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan hasil survei ini akan dibawanya kepada Prabowo Subianto.


Ditanya Gerindra Gabung dengan Koalisi Jokowi, Ini Jawaban Fadli Zon

“Hasil survei ini nanti kita kasikan kepada ketua umum (Prabowo). Kalau hasil survey ini kan cuma mendorong bahwa Gerindra ternyata diminta mayoritas masyarakat untuk gabung di pemerintahan,” ujarnya di Kawasan Menteng, Jakarta, Jumat (9/8).

Anggota Komisi III DPR RI ini menyatakan bahwa partainya siap jika memang pemerintahan Jokowi-Maruf mengharapkan pihaknya ikut berafiliasi dalam membangun Indonesia ke depan. Namun harus ada kesepakatan khusus, yakni tersambungnya konsep-konsep yang dimiliki Gerindra kedalam pemerintahan Jokowi-Ma’aruf.

“Soal untuk masuk itu sudah disampaikan beberapa teman termasuk juru bicara, bahwa kita main di konsep dulu, kemudian beberapa bidang disetujui, baru soal orang,” pungkasnya.

Keren! Foto Terbaru Jokowi Mirip Gangster!

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Raka Kisdiyatma