logo


Pilih Samsung, Xiaomi Rela Tinggalkan Sony demi Sensor Kamera Baru

Sensor tersebut adalah GW1 dengan resolusi 64 megapixel, dan GW2 dengan resolusi 108 megapixel.

9 Agustus 2019 17:15 WIB

Xiaomi Redmi Note 7
Xiaomi Redmi Note 7 Droidlime

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Jika Xiaomi biasanya menggunakan sensor kamera buatan Sony, kali ini mereka akan menggunakan sensor kamera dari Samsung. Sensor tersebut adalah GW1 dengan resolusi 64 megapixel, dan GW2 dengan resolusi 108 megapixel.

Melansir dari detikINET, sensor GW1 ini kabarnya bakal dipakai di seri Redmi, sementara GW2 bakal dipakai di ponsel Xiaomi yang belum diketahui serinya. Pengumumannya sendiri dilakukan oleh presiden dan pendiri Xiaomi Lin Bin bersama Jesuk Lee, VP, Head of Sensor Design Samsung Electronics dalam sebuah acara di Beijing, China.

Baca juga: Apple Tak Lagi Rajai Pasar Smartphone, Posisinya Malah Diganti Brand China Ini


Dituding Bocorkan Data Pengguna ke Pengiklan, Twitter Beri Penjelasan

Kemungkinan, model Redmi dimaksud adalah Redmi Note 8 yang kabarnya segera diluncurkan. Di sisi lain, kamera 108 megapixel terdengar spektakuler, tapi belum diketahui bagaimana hasil jepretannya.

Sensor GW1 mempunyai fitur smart ISO yang didukung oleh teknologi Dual Conversion Gain. Fungsinya adalah untuk mengatur sensitivitas ISO berbasis pada intensitas cahaya di sekitar area pemotretan.

Jadi pada tempat yang sangat terang, fitur ini akan menurunkan angka ISO, dan akan menaikkan angka ISO ketika dipakai memotret di tempat gelap. Tujuannya adalah untuk mencapai rasio signal-to-noise yang paling optimal pada foto yang dihasilkan.

Sensor ini juga menggunakan teknologi ISOCELL Plus untuk menciptakan pembatas antara setiap pixel untuk mengurangi interferensi cahaya antara setiap pixel, dan berdampak pada meningkatkan kualitas reproduksi warna.

Apple Tak Lagi Rajai Pasar Smartphone, Posisinya Malah Diganti Brand China Ini

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu