logo


Demokrat ke Gerindra: Mestinya Dulu Langsung Dukung Jokowi, Sehingga Tak Perlu Triliunan Habis

Gerindra menilai poros Jokowi-Mega-Prabowo bisa terbentuk secara alamiah

9 Agustus 2019 13:44 WIB

Ferdinand Hutahean
Ferdinand Hutahean Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Partai Gerindra menilai Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo menyambut hangat kehadiran Ketum Gerindra, Prabowo Subianto, di Kongres V PDIP. Menurutnya, poros Jokowi-Mega-Prabowo bisa terbentuk secara alamiah.

Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, menyebut seharusnya dari awal Partai Gerindra langsung mendukung Jokowi di Pilpres 2019, tidak perlu menunggu adanya kerugian uang dan nyawa melayang.

"Setelah rakyat korban nyawa karena provokasi wasiat dan narasi perjuangan hingga titik darah penghabisan, akhirnya takluk tunduk berlutut dan menjadi hamba. Mestinya dulu langsung dukung Pak Jokowi sehingga tak perlu trilliunan uang habis dan nyawa melayang," ujar Ferdinand seperti dilansir Jitunews dari akun Twitternya @FerdinandHaean2, Jumat (9/8).


Jokowi Singgung Kemenangannya di Bali, Demokrat: Prabowo Jadi Bahan Ledekan

Sebelumnya, Wakil Ketua Advokasi DPP Partai Gerindra, Hendarsam Marantoko, menilai ada kehangatan yang diperlihatkan Megawati dan Jokowi kepada Prabowo.

"Yaitu bersama-sama membangun bangsa baik di dalam ataupun di luar pemerintahan," ujar Hendarsam seperti dilansir dari RMOL.

Menurutnya, poros Jokowi-Mega-Prabowo akan terbentuk.

"Dan memang itulah agenda besar dari ketiga tokoh tersebut untuk menjaga keutuhan NKRI. Prabowo datang ke Kongres PDIP, tampaknya poros Teuku Umar-Kertanegara akan terbentuk secara alamiah," tutup Hendarsam.

Ferdinand: Jokowi Punya Karakter Pemimpin, Prabowo Tak Punya

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata