logo


Ini Alasan David Luiz Memilih Pindah ke Arsenal

David Luiz menjadi pemain kesembilan yang bermain untuk dua klub London, Chelsea dan Arsenal.

9 Agustus 2019 11:13 WIB

David Luiz
David Luiz airedesantafe.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Cukup banyak peristiwa menarik sekaligus mengejutkan yang terjadi di hari terakhir bursa transfer bagi klub-klub asal Inggris yang jatuh pada 8 Agustus 2019, salah satunya tentu saja adalah kepindahan bek Chelsea, David Luiz ke Arsenal.

Pemain asal Brasil tersebut sebenarnya baru saja menandatangani kontrak anyar hingga tahun 2021 pada Mei silam, namun kemudian hengkang ke Emirates Stadium dengan nilai transfer yang diperkirakan mencapai delapan juta poundsterling.

Tidak mau terus membuat publik penasaran dengan keputusannya pindah ke Arsenal, David Luiz pun akhirnya buka suara.


Jelang MotoGP Austria 2019, Marc Marquez Makin Tak Tertandingi

"Saya memiliki kesempatan untuk bergabung dengan klub besar lainnya. Dalam hidup, saya selalu menyukai tantangan dan sama sekali tidak merasa takut untuk mencoba hal baru. Sepertinya tidak terlalu banyak pemain yang melakukan hal seperti ini, mungkin mereka merasa takut," teran David Luiz dilansir dari 90Min, Jumat (9/8).

Menutup pembicaraan, Luiz pun akui bahwa dirinya sudah tidak sabar untuk memulai petualangan baru di Emirates Stadium.

"Saya hanya ingin melakukan sesuatu yang besar dan berarti dalam hidup. Seperti apa yang sudah dikatakan sebelumnya, waktu saya di Chelsea sudah selesai dan saat ini saya sangat tidak sabar untuk memulai lembaran baru bersama Arsenal," urainya.

David Luiz menjadi pemain kesembilan yang bermain untuk dua klub London, Chelsea dan Arsenal. Para pendahulunya adalah Olivier Giroud, Petr Cech, Cesc Fabregas, Ashley Cole, Nicolas Anelka, William Gallas, Emmanuel Petit, dan Lassana Diara.

Benarkah Konsumsi Ini Bisa Bikin Malas Olahraga? Yuk Simak Faktanya

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu