logo


Aturan Diperluas, Tak Usah Khawatir, Khusus Pemilik Mobil Ini Bebas Aturan Ganjil Genap

Penasaran?

9 Agustus 2019 10:12 WIB

Petugas menilang pengendara mobil yang melanggar aturan pembatasan kendaraan sistem ganjil genap di kawasan Sudirman, Jakarta, Selasa (30/8).
Petugas menilang pengendara mobil yang melanggar aturan pembatasan kendaraan sistem ganjil genap di kawasan Sudirman, Jakarta, Selasa (30/8). Jitunews/Johdan A.A.P

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pemerintah DKI Jakarta memperluas wilayah terkait aturan ganjil genap dari awalnya 9 menjadi 25 jalan di Jakarta.

Di mana aturan perluasan ini mulai diuji coba sejak 7 Agustus hingga 8 September. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan aturan ini tidak berlaku bagi semua kendaraan.

Baca Juga: Memasak dengan Microwave Bisa Sebabkan Kanker? Berikut Faktanya!


Negara Minyak Kembangkan Mobil Listrik dengan Jepang

Benarkah Konsumsi Makanan Dipanggang Bisa Sebabkan Kanker? Simak Fakta Sebenarnya!

Khusus pemiliik kendaraan berbasis listrik baik mobil dan motor tidak akan diberlakukan sistem ganjil genap. Menurut Anies, kendaraan listrik ini termasuk mobil hybrid, plug-in hybrid, dan murni listrik.

"Kalau menggunakan kendaraan listrik, Anda tidak akan kena ganjil genap," terang Anies di Balai Kota, Jakarta (2/8).

Lalu mobil apa yang berbasis tenaga listrik yang ada di Indonesia? Salah satu mobil yang berbasis listrik adalah Suzuki Ertiga Diesel Hybrid. Mobil tipe ini telah resmi dipasarkan di Indonesia sejak 7 Februari 2017.

Benarkah Konsumsi Ini Bisa Bikin Malas Olahraga? Yuk Simak Faktanya

Sayangnya, mobil jenis ini sudah tidak dipasarkan lagi oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Di mana gantinya adalah All New Suzuki Ertiga pada April 2018.

New Suzuki Ertiga Diesel Hybrid menggunakan Diesel dengan kapasitas mesin 1.300 cc DOHC dan dengan teknologi Diesel  Direct Injection System (DDIS).

Seperti yang telah diwartakan Tempo.co (8/8), mesin diesel ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 89 PS pada 4.000 rpm dan torsi 200 Nm pada 1.750 rpm.

Mobil yang diberandol dengan harga Rp219,5 juta (OTR Jabodetabek) ini tersedia dalam pilihan transmisi manual saja.

Suzuki Ignis Siap Meluncur, Dijamin Lebih Manis dari Generasi Sebelumnya

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata