logo


Benarkah Konsumsi Ini Bisa Bikin Malas Olahraga? Yuk Simak Faktanya

Benar atau tidak ya?

9 Agustus 2019 09:35 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. workitdaily.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Siapa yang tak mengenal bahan penyedap makanan? Bahan satu ini memang membuat makanan menjadi lezat dan nikmat, tetapi ada rumor yang menyebutkan bahwa zat aditif pada penyedap rasa bisa bikin malas berolahraga, apakah benar?

Zat aditif sendiri mengandung sejenis bahan kimia yang disebut sebagai fosfat anorganik. Di mana fosfat ini mempunyai fungsi untuk memperpanjang masa penyimpanan makanan dan meningkatkan cita rasanya.

Baca Juga: Diminta Lengkap Syarat Perpanjangan, FPI ke Mendagri, "Apa yang Kurang, Setahu Saya..."


Kenapa Orang 'Bodoh' Selalu Dikaitkan Dengan Micin?

Klaim Suaranya Punya Karakter, Barbie Kumalasari: Dalam Sehari Aja Langsung Gempa Bumi Juga

Selama Anda masih mengonsumsi dalam jumlah wajar, tubuh dapat membuang kelebihan fosfat melalui urine. Tetapi, konsumsi fosfat dalam zat aditif yang berlebihan akan berdampak negatif pada kebugaran.

Bahkan, menurut penelitian yang juga diwartakan oleh Tribun Jambi (24/6), menemukan bahwa fosfat dalam zat aditif dapat menurunkan tingkat aktivitas fisik yang ditandai dengan perilaku malas berolahraga.

ilustrasi penyedap rasa

Orang yang mengonsumsi lebih banyak zat aditif mengandung fosfat cenderung menjalani gaya hidup sedentari (hanya diam dan malas bergerak) serta tidak banyak menghabiskan waktu untuk olahraga. Lebih dari itu, efeknya bisa muncul berbagai penyakit, terutama pada organ jantung dan sistem peredaran darah.

PDIP Minta Jatah Menteri Terbanyak, Surya Paloh: yang Penting Itu Terbaik

Maka dari itu, Anda bisa membatasi mengonsumi penyedap rasa. Batas amannya dalam sehari 700 mg.

Bahaya Pada Micin Cuma Mitos. Benarkah?

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata