logo


Pastikan Pasokan BBM dan LPG Cukup Jelang Idul Adha, Pertamina Buka Posko Siaga

Pertamina memastikan kecukupan pasokan BBM dan LPG di wilayah DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat

9 Agustus 2019 09:31 WIB

Pertamina memastikan kecukupan pasokan BBM dan LPG di wilayah Marketing Operation Region (MOR) III Jelang Idul Adha 2019
Pertamina memastikan kecukupan pasokan BBM dan LPG di wilayah Marketing Operation Region (MOR) III Jelang Idul Adha 2019 Pertamina

Terkait kecukupan LPG subsidi, Nanda mengingatkan masyarakat yang berhak membeli LPG subsidi 3 KG, yakni keluarga pra sejahtera dan usaha mikro. Agar mendapatkan harga resmi sesuai HET SK pemda setempat bisa membeli isi tabung melon di Agen dan Pangkalan Resmi Pertamina.

Lebih jauh, dia mengingatkan pengguna LPG untuk menggunakan produk tersebut dengan aman.  Sebelum memasang LPG, wajib memastikan bahwa tabung jauh dari sumber api.

Selain itu, juga memastikan kondisi ruangan memiliki ventilasi yang cukup, kemudian cek kembali kompor dan selang sebelum memulai memasak.


Bangun Pertashop, Pertamina Berharap Bisa Efektif Gerakkan Energi dan Ekonomi Sukabumi

Memastikan karet penyekat sudah terpasang dengan benar, tidak rusak maupun sobek, dan sesuai SNI.  Dan, selang harus terpasang erat dengan penjepit regulator maupun kompor. Jangan sampai selang tertindih maupun tertekuk.

Kesiapan BBM

Terkait kesiapan bahan bakar minyak (BBM), Pertamina MOR III mengoptimalkan pasokan BBM mulai dari Terminal BBM hingga ke SPBU untuk menjaga ketersediaan pasokan bahan bakar bagi masyarakat.

"Konsumsi BBM pada Satgas Idul Adha diperkirakan stabil tidak ada kenaikan signifikan, karema Hari Raya Idul Adha jatuh pada hari minggu, sehingga tidak terjadi peningkatan mobilisasi masyarakat ke luar kot," jelas Nanda.

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui informasi produk dan pertanyaan lainnya dapat menghubungi call center Pertamina 135.

Pemerintah Dorong Kontraktor Tingkatkan Lifting Migas

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata