logo


Prabowo Hadiri Kongres ke-5 PDIP, PKS: "Kita Tidak Bisa Mengekang..."

Berikut pernyataan lengkapnya

8 Agustus 2019 17:45 WIB

Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto di kediaman Mega, Kemang, Jakarta Pusat, Rabu (24/7)
Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto di kediaman Mega, Kemang, Jakarta Pusat, Rabu (24/7) ANTARA

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto akan memenuhi undangan Ketua Umum Partai PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri untuk menghadiri Kongres ke-5 PDI Perjuangan di Bali.

Politisi PKS, Nasir Djamil menilai pertemuan kedua tokoh nasional itu adalah suatu yang wajar, terlebih keduanya sudah menjalin komunikasi yang cukup lama selama ini.

“PKS menilai itu suatu yang sangat lumrah, ketika Pak Prabowo sebagai Ketua Umum Partai Gerindra kemudian memenuhi undangan Ketua Umum PDI Perjuangan,” ujarnya di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (8/8).


Soal Prabowo Gabung Koalisi, Jokowi: Semua Serba Mungkin

“Kehadiran Pak Prabowo menurut kami hal yang lumrah apalagi selama ini sudah terbangun komunikasi antara Pak Prabowo dengan Ibu Megawati,” imbuhnya.

Disisi lain, PKS juga tidak menghawatirkan apabila pertemuan itu adalah sinyal Partai Gerindra akan gabung ke Pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Nasir mengatakan setiap partai mempunyai sikap politiknya masing-masing dan PKS pun dalam hal ini tidak mempunyai hak menghalang-halangi Partai Gerindra untuk tidak bergabung ke pemerintah.

“Masing-masing parpol punya aturannya sendiri, kecenderungan sendiri, seleranya sendiri dan kebijakannya sendiri. Kita tidak bisa kemudian menolak atau kemudian mengekang apabila ada partai yang dulu mendukung Pak Prabowo kemudian bergabung dengan pemerintahan, monggo aja silahkan yang penting semuanya untuk kemasalahatan bangsa dan negara,” pungkasnya.

Canda Megawati ke Prabowo: Tolong Deket-deketin Saya

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Raka Kisdiyatma