logo


Imigrasi Amankan 3 WNA yang Lakukan Pesta "Indehoy" di Hotel

Berikut ulasannya

8 Agustus 2019 17:02 WIB

Press Conference di kantor Imigrasi
Press Conference di kantor Imigrasi Doc Jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Pusat menerima laporan dari Satpol PP Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat bahwa pada saat razia yang dilakukan oleh petugas Satpol PP Kecamatan Sawah Besar Jakarta Pusat ditemukan tiga orang warga negara asing yang diduga bukan merupakan pasangan sah di Hotel OYO The Residence Jakarta Pusat, Rabu (31/08/2019).

Atas laporan tersebut petugas imigrasi kemudian mengamankan tiga WNA yang dua diantaranya berkewarganegaraan Afghanistan yang merupakan pengungsi, dan satu WNA berkewarganegaraan Nigeria yang telah tinggal melebihi izin tinggal yang diberikan kepadanya (overstay).

Terkait dengan diamankannya dua WNA yang merupakan pengungsi, petugas imigrasi telah berkoordinasi dengan UNHCR dan LSM Save the Children mengingat dua orang WNA pengungsi tersebut masih dibawah umur.


Mendagri: Penerbitan KTP-el WNA Sesuai UU

Kepala Kantor Imigrasi Jakarta Pusat, Is Edy Eko Putranto mengatakan, dua WNA diantaranya berasal dari Afghanistan, sementara satu sisanya berasal dari Nigeria.

"Isu terkait prostitusi masih kami dalami. Kami sudah koordinasi dengan UNHCR dan kalau ditemukan prostitusi akan kita serahkan ke sana," katanya.

Untuk penanganan WNA Nigeria yang melebihi izin tinggal atau overstay, Eko menyebut pihaknya akan melakukan deportasi.

“Fakta Masuknya WNA ke DPT Itu Bisa Jadi Merupakan Fenomena Gunung Es…”

Halaman: 
Penulis : Denys, Raka Kisdiyatma