logo


Pria Wajib Waspada! Ternyata Wanita Sering Selingkuh saat Menginjak Usia Segini

Wanita akan cenderung berselingkuh saat menginjak usia tertentu. Kapan?

8 Agustus 2019 14:21 WIB

Ilustrasi wanita selingkuh. Gambar: bestari.id
Ilustrasi wanita selingkuh. Gambar: bestari.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Salah satu permasalahan yang muncul dalam suatu hubungan adalah salah satunya perselingkuhan. Kebanyakan pria lah yang menjadi pelakunya. Namun, tak menutup kemungkinan wanita untuk berselingkuh.

Menurut penelitian, terdapat usia tertentu yang membuat wanita rentan berselingkuh. Kapan waktu tersebut?

Baca juga: Jaga Pivasi, 5 Zodiak Ini Tak Suka Umbar Kemesraan


Nyesek! 3 Zodiak Ini Sering Terjebak Hubungan Friendzone

Ternyata, wanita dengan usia pernikahan 6-10 tahun lebih rentan terhadap perselingkuhan dibanding mereka yang baru menikah atau sudah lama menikah. Sedangkan pada pria, semakin lama usia pernikahan, semakin rentan pula untuk selingkuh.

Setelah melakukan survei terhadap 423 orang, para peneliti menemukan bahwa wanita yang usia pernikahannya enam sampai 10 tahun lebih besar kemungkinan untuk terlibat dalam perselingkuhan di luar nikah. Kondisi tersebut berbeda pada pria yang cenderung makin "nakal" setelah usia pernikahan makin lama.

Mengapa wanita lebih rentan melakukan perselingkuhan di usia pernikahan antara 6 sampai 10 tahun?

Dilansir dari Kompas.com (9/8/2017), pada usia pernikahan yang masih muda, anak-anak masih terlalu kecil sehingga sebagian besar waktu dan perhatian tercurah pada anak dan keluarga. Ketika anak sudah lebih besar, secara evolusi manusia memiliki kecenderungan untuk mencari pasangan. Itu sebabnya, usia pernikahan di atas 6 tahun menjadi masa yang lebih kritis bagi wanita.

Baca juga: Jangan Coba-coba Minum Susu Setelah Makan Makanan Ini, Bahaya!

Sementara ketika usia pernikahan semakin lama, selain faktor menopause, pada tahapan itu para wanita kebanyakan ingin fokus memperbaiki kualitas hidupnya. Michael Steger, Ph.D. seorang periset dan pakar kehidupan berkualitas mengatakan, salah satu alasan wanita enggan berselingkuh ketika usia pernikahannya sudah lama, karena selain umurnya yang bertambah tua, dia juga sudah mulai merenungkan hal-hal yang telah atau belum pernah dia capai dalam dekade terakhir ini.

Inilah Pertanda Seorang Wanita yang Mudah Disukai oleh Bangsa Jin

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu