logo


Pengamat Sebut Kongres PDIP Jadi Isyarat Kuat Prabowo Gabung Koalisi Jokowi

Isyarat itu juga tampak pada tema Kongres V PDIP.

8 Agustus 2019 12:15 WIB

Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto di kediaman Mega, Kemang, Jakarta Pusat, Rabu (24/7)
Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto di kediaman Mega, Kemang, Jakarta Pusat, Rabu (24/7) ANTARA

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Analis politik Hendri Satrio menilai rencana Prabowo Subianto menghadiri pembukaan Kongres V Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Bali, Kamis (8/8) siang menguatkan isyarat bahwa Partai Gerindra bakal masuk ke barisan koalisi pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Isyarat itu juga tampak pada tema Kongres V PDIP.

"Lihat saja topiknya, Solid Bergerak Untuk Indonesia Raya. Mirip topik Gerindra banget, Indonesia Raya," kata Hendri dilansir dari jpnn.com, Kamis (8/8).

Baca juga: Kongres PDIP Kembali Pertemukan Jokowi dan Prabowo Serta Elit Politik


Prabowo Akan Hadiri Kongres PDIP, Gerindra Bilang, "Ada yang Kebakaran Brewok"

Seperti diketahui, Prabowo berencana memenuhi undangan PDIP yang akan berkongres di Bali mulai hari ini hingga lusa (10/8). Prabowo akan didampingi dua wakil ketua umum Gerindra, yakni Edhy Prabowo dan Sugiono untuk menghadiri pembukaan kongres partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu.

Menurut Hendri, jika akhirnya Gerindra bergabung dengan koalisi pendukung Jokowi yang dipimpin PDIP, hal itu merupakan sesuatu yang positif.

"Memang makin dekat sih koalisi ini terjadi demi Indonesia katanya, bagus menurut saya," ujar pendiri Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) itu.

Jokowi Bicara Kerugian Akibat Kebakaran Hutan, Fahri: Jangan Suruh Orang Lain, Ini Darurat

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu