logo


Rekreasi Seru Bersama Keluarga di Taman Balekambang Solo

Berikut ulasannya

8 Agustus 2019 10:48 WIB

surakarta
surakarta
dibaca 140 x

Taman Balekambang Solo adalah salah satu ruang terbuka hijau di Kota Bengawan. Taman peninggalan K.G.P.A.A. Mangkunagara VII ini dibangun pada 1921. Bangunan di taman seluas 9,8 hektar ini memadukan konsep Jawa dan Eropa.

Taman ini sekarang telah menjadi kawasan wisata terpadu. Tersedia area outbond, penangkaran hewan, tanaman langka, konservasi sejarah, serta panggung seni budaya. Sangat tepat dijadikan tujuan wisata keluarga ketika berada di Solo.

Para pengunjung yang hendak menikmati pesona taman ini tidak dikenakan biaya. Taman Balekambang menjadi ruang terbuka yang bisa diakses siapapun sesuai prinsip kemanfaatan publik


Manfaat Mengejutkan dari Sarapan Pagi yang Jarang Kamu Ketahui

Jam Buka Taman Balekambang Solo

Taman kota ini bisa dikunjungi setiap hari. Buka mulai pagi hingga sore hari. Waktu terbaik ke taman ini adalah sore hari.

Ragam Atraksi Wisata Pilihan Di Taman Balekambang Solo

Taman Balekambang memiliki fungsi utama sebagai paru-paru kota di Solo. Ruang terbuka ini merupakan taman botani, seni, budaya, edukasi dan rekreasi kota Solo. Taman ini dilengkapi tempat bersantai, area bermain, kolam, taman reptil, gedung kesenian, dan lainnya.

Suasana taman sejuk karena ditumbuhi aneka pepohonan rindang. Sebagian besar pohon itu sudah berusia ratusan tahun dan tergolong langka. Ada pohon beringin, apel cokelat, kenari, serta pohon langka jenis lainnya.

Pengunjung yang datang dimanjakan dengan keberadaan rusa yang berkeliaran di taman. Ada belasan rusa yang sengaja dilepas secara bebas di taman itu. Aneka permainan, seperti perahu, kereta putar, dan becak hias, juga disuguhkan bagi para pengunjung

1. Taman Air Partini

Taman Air Partini yang berada di bagian barat, berfungsi sebagai penampungan air untuk membersihkan kotoran sampah di dalam kota. Kolam ini sering dijadikan area bermain perahu dan bebek kayuh bagi para pengunjung. Lokasinya berada di bagian barat taman.

Wahana perahu dan bebek kayuh tarifnya mulai Rp10.000 per orang. Tersedia pilihan bebek kayuh berkapasitas 4 orang hingga 6 orang.

Di kolam ini pula, pengunjung juga bisa memancing tangkap lepas. Deretan ikan yang menjadi penghuni kolam di antaranya bawal black pacu, red tail catfish, araphaima, dan peacock bass. Paket memancing disediakan memancing harian dua jam dan paket fullday.

Yuk Mulai Makan Makanan Ini Jika Kamu Menderita Asam Urat

Halaman: 
Admin : Raka Kisdiyatma