logo


Sindir Moeldoko, Novel Bamukmin Bilang, "Gagal Paham yang Akut"

"Dan coba kepada Moeldoko..."

8 Agustus 2019 06:56 WIB

Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Habib Novel Bamukmin, usai menjadi pembicara dalam diskusi publik ‘Narasi Politik Reuni 212’ yang diselenggarakan oleh Jitunews.com, Jumat (30/11).
Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Habib Novel Bamukmin, usai menjadi pembicara dalam diskusi publik ‘Narasi Politik Reuni 212’ yang diselenggarakan oleh Jitunews.com, Jumat (30/11). Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Salah satu tokoh 212, Novel Bamukmin menyindri Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Ia menyebut Moeldoko gagal paham yang akut.

"Namun, kalau dikatakan Ijtima Ulama IV tidak sejalan dengan UUD  45 adalah kegagalpahaman yang akut karena jelas poin-poin apa yang tertuang dalam Ijtima Ulama IV mengacu pada Pancasila dan UUD 45," terang Novel di Jakarta (7/8).

Baca Juga: Kritisi Pendidikan Plt Dirut PLN dan Menteri Jonan, Politisi Gerindra: Ini Juga Salah Presiden


Ajakan FPI untuk Berdialog dengan Jokowi Ditolak, Ruhut: 100 untuk Pemerintah RI

Beberkan Sifat Asli Iriana Jokowi, Ajudannya Bilang, "Kayak Gak Kerja"

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa ulama telah berperan melawan penjajahan sebelum NKRI lahir. Perjuangan tersebut bahkan disebutnya berlanjut hingga saat ini.

"Peran ulama yang tercantum dalam Ijtima Ulama IV masih konsisten bahkan terdepan menjaga negara dan bangsa ini melawan penjajahan gaya baru dari asing dan aseng," imbuhnya.

"Dan coba kepada Moeldoko poin mana Itjima Ulama IV ini yang tidak sejalan dengan UUD 45, harus bisa menjalankan itu," pungkasnya.

Itjimak Ulama Tolak Pemerintahan Terpilih, Mantan Ketua MK: Tidak Usah Diambil Hati

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata