logo


Wasekjen Gerindra Bahas Posisi Pimpinan MPR, "Kami Juga Tidak Munafik..."

Partai Gerindra akan mempersiapkan kader terbaik apabila nantinya mendapatkan jatah pimpinan MPR.

8 Agustus 2019 00:15 WIB

Andre Rosiade
Andre Rosiade Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Gerindra, Andre Rosiade menegaskan partainya tidak pernah mensyaratkan apapun untuk mendapatkan sesuatu termasuk jabatan pimpinan MPR dalam pertemuan antara Prabowo Subianto dan Joko Widodo.

“Partai Gerindra tidak pernah mensyaratkan syarat rekonsiliasi silaturahim antara Pak Prabowo dengan Pak Jokowi itu harus dapatkan posisi ketua MPR, nggak ada itu,” ujar Andre di Kawasan Menteng, Jakarta, Rabu (7/8).

Baca juga: Prabowo akan Hadiri Kongres PDIP di Bali, Andre Rosiade: Jangan Sampai Ada yang Curiga, Akhirnya Kebakaran Brewok!


Setelah Unggah Pesan Mbah Moen, Deddy Corbuzier Tegaskan NKRI Harga Mati! Netizen: Saya Mencium Bau...

Menurutnya, Partai Gerindra sampai saat ini belum menentukan sikap politiknya apakah bergabung ke pemerintah atau tetap menjadi partai oposisi, sehingga apabila ada rumor Partai Gerindra meminta jabatan Ketua MPR maka hal itu dipastikan tidak benar.

“Jadi kalau ada rumor yang mengatakan kami harus dapat posisi MPR sebagai syarat rekonsiliasi itu tidak benar. Itu satu, penting saya harus tegaskan karena Gerindra sampai sekarang posisi kami belum ada keputusan. Semua keputusan ada di tangan Pak Prabowo,” tuturnya.

Dalam hal ini, Andre tidak menampik kalau partainya juga menginginkan posisi pimpinan MPR. Hal ini didasari perolehan suara Partai Gerindra kedua terbanyak setelah PDI Perjuangan di Pemilihan Legislatif 2019.

“Kami juga tidak munafik sebagai partai peraih suara terbanyak kedua di Pileg 2019, tentu ada harapan bahwa Partai Gerindra bisa mendapatkan salah satu pimpinan MPR RI. Salah satu pimpinan MPR RI, tidak harus ketua MPR,” kata dia.

Menurutnya Partai Gerindra akan mempersiapkan kader terbaik apabila nantinya mendapatkan jatah pimpinan MPR.

Baca juga: Prabowo akan Hadiri Kongres PDIP di Bali, Andre Rosiade: Jangan Sampai Ada yang Curiga, Akhirnya Kebakaran Brewok!

“Kami akan siapkan kader kami. Salah satu kader kami kemungkinan adalah Sekjen kami Bang Ahmad Muzani sebagai calon pimpinan MPR dari Partai Gerindra,” pungkasnya.

Prabowo akan Hadiri Kongres PDIP di Bali, Andre Rosiade: Jangan Sampai Ada yang Curiga, Akhirnya Kebakaran Brewok!

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, De Sukmono