logo


Tak Tergoyahkan, Apple Masih Pimpin Pasar Smartwatch di Dunia

Apple masih kokoh memimpin pasar smartwatch global dengan selisih yang cukup banyak.

7 Agustus 2019 16:54 WIB

iWatch / Apple Watch
iWatch / Apple Watch macworld.uk

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pertumbuhan smartwatch dari Apple terbilang mengesankan. Dari sejumlah vendor, Apple masih kokoh memimpin pasar smartwatch global dengan selisih yang cukup banyak.

Menurut Strategy Analytics, Apple berhasil mengirimkan 12 juta smartwatch selama kuartal kedua 2019, naik 44% dibanding kuartal yang sama tahun lalu. Sebagian besar pertumbuhan ini disebabkan konsumen yang semakin sering mengakses smartphone mereka dengan perangkat kebugaran.

Baca juga: Baru Saja Dirilis, PUBG Lite Capai 10 Juta Unduhan


Baru Saja Dirilis, PUBG Lite Capai 10 Juta Unduhan

Dilansir Tek.id (7/8), Apple mempertahankan pangsa pasarnya dari 44,4% menjadi 46,4% dimana 5,7 juta unit smartwatch terkirim selama kuartal kedua 2019. "Apple Watch tetap terdepan dan telah menangkal persaingan yang kuat dari kompetitor seperti Fitbit," kata Neil Mawston, direktur eksekutif di Strategy Analytics.

"Apple tetap menjadi pemimpin pasar jam tangan pintar."

Menyusul Apple, Samsung mencatat pertumbuhan yang tak kalah mengesankan. Smartwatch Samsung terjual dengan pertumbuhan yang naik dari 10,5% menjadi 15,9% dimana dua juta unit yang dikirimkan perusahaan selama kuartal kedua 2019. Besarnya pertumbuhan Apple dan Samsung mengantarkan Fitbit di posisi ketiga dengan penurunan pangsa pasar dari 15,2% menjadi 9,8%.

"Fitbit telah berjuang untuk bersaing dengan Apple watch di pasar smartwatch premium, sementara model Versa Lite baru berjuang untuk bersaing di kelas entry," ujar Mawston.

Waspada! Ini Bahaya Paparan Layar Ponsel Terhadap Kesehatan Kita

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu