logo


Jangan Coba-coba Minum Susu Setelah Makan Makanan Ini, Bahaya!

Minum susu memang menyehatkan, namun jika dibarengi dengan makan makanan ini akan berbahaya bagi kesehatan.

7 Agustus 2019 16:00 WIB

Ilustrasi, susu.
Ilustrasi, susu. google

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Minum susu menjadi hal yang sering dilakukan, pasalnya, susu memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan. Namun, untuk mendapatkan itu, perlu takaran yang jelas.

Jangan sembarangan untuk mengkombinasikan susu dengan beberapa makanan, khususnya daging ayam. Mengapa kita tak boleh minum susu setelah makan daging ayam?


Penyebab Sperma Jadi Encer yang Sering Disepelekan Banyak Lelaki

Baca juga: Waspada! Ini Bahaya Paparan Layar Ponsel Terhadap Kesehatan Kita

Dikutip dari Boldsky, disebutkan bahwa minum susu setelah makan ayam sepertinya kurang baik bagi kondisi tubuh. Hal ini disebabkan oleh proses pencernaan susu dan pencernaan ayam yang dilakukan secara berbeda.

Perut membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mencerna susu karena adanya kandungan protein bernama casein. Jika kita mengonsumsi keduanya dengan bersamaan, maka hal ini akan menyebabkan pencernaan menjadi terganggu.

Dilansir dari laman doktersehat, beberapa efek samping yang bisa dirasakan jika kita mengonsumsi keduanya bersamaan adalah sakit perut, perut kembung, begah, produksi gas yang berlebihan, konstipasi, hingga naiknya asam lambung.

Meskipun sama-sama memiliki kandungan protein, susu dan ayam memiliki jenis protein yang berbeda. Protein di dalam daging ayam sepertinya jauh lebih kompleks dari yang ada di dalam susu. Bahkan, bagi mereka yang mengalami intoleransi laktosa, mengonsumsi keduanya secara bersamaan bisa membuat proses pencernaan terganggu.

Oleh sebab itu, sebaiknya kamu tidak mengonsumsi susu dan daging ayam bersamaan. Berikan jeda selama 1 atau 2 jam saat ingin mengonsumsi keduanya.

Jika Orang Berhasil Hidup Sampai 100 Tahun, Itu Berarti...

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu