logo


Petugas Damkar Belum Berani Naik ke Lantai 16 Wisma Kosgoro

Proses pemadaman termasuk pendinginan digunakan hanya menggunakan mobil dengan skylift

10 Maret 2015 09:45 WIB

Wisma Kosgoro kebakaran (Ist)
Wisma Kosgoro kebakaran (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pagi ini, Selasa (10/3), petugas pemadam kebakaran terlihat tengah membersihkan puing-puing sisa kebakaran di Wisma Kosgoro. Seperti diketahui, pada Senin malam (9/3), lantai 19 dan 20 Wisma Kosgoro yang terletak di Jalan MH Thamrin mengalami kebakaran yang cukup besar.

Sampai pukul 08:00 WIB pagi ini, pemadam kebakaran terlihat masih menyemprotkan air ke dalam lantai 19 dengan menggunakan skylift untuk mencegah api berkobar lagi.

"Proses pemadaman termasuk pendinginan digunakan hanya menggunakan mobil dengan skylift," ujar Kasie Ops Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Pusat, Muchtar Zakaria, Selasa (10/3).


Balas Kecurigaan ICW, Kejagung: Kalau Tidak Didukung Bukti, Bisa Fitnah

Rencananya, petugas pemadam kebakaran langsung diturunkan ke lantai 19, hanya saja karena masih terlihat ada beberapa kobaran api, personel yang sebelumnya hendak menembus lantai 19 gedung sudah diperintahkan untuk turun dari lokasi.

Seperti diketahui, lokasi titik awal Wisma Kosgoro di lantai 16 merupakan lokasi kantor dari perusahaan PT Perkasa Adiguna. Awal terjadinya kebakaran dimulai sekitar pukul 18.30. Api yang melalap lantai 16 gedung perkantoran itu merembet hingga dua lantai di atasnya, yaitu lantai 17 dan 18.

Mahfud Md Jamin Berkas Perkara di Kejagung Aman, Amien Rais Tak Yakin: Dia Khas Omongan Seperti Itu

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan