logo


Waspada! Ini Bahaya Paparan Layar Ponsel Terhadap Kesehatan Kita

Mulai sekarang kurangi penggunaan ponsel jika tak mau terkena resiko ini.

7 Agustus 2019 15:16 WIB

Kesehatan Mata
Kesehatan Mata
dibaca 194 x

Di masa seperti sekarang ini, bermain ponsel berjam- jam seakan menjadi rutinitas. Namun, apakah kamu menyadari dampak dari layar ponsel tersebut sangat berbahaya bagi mata kita? Berikut dampak dari Paparan layar smartphone bagi kesehatan:

1. Membuat Mata Tegang/Lelah

Paparan Cahaya dari layar Hp(Sinar Biru) yang terlalu lama dapat mengurangi kedipan mata sehinggga berdampak pada Ketegangan mata, Kekeringan, Mata Kabur, Iritasi Mata.


Manfaat Mengejutkan dari Sarapan Pagi yang Jarang Kamu Ketahui

2. Tidur Terganggu

Hormon Melatonin menjadi berkurang dan membuat Anda menjadi susah tidur sehingga otak tidak bisa beristirahat Ingatan pun menjadi mudah lupa.

3. Berpotensi Kanker

Meletakan/Menggunakan Hp didekat Otak dapat memicu kanker Otak begitu juga jika kita bermain Hp di dekat beberapa bagian tubuh kita, Sebab HP memiliki Radiasi yang tinggi.

4. Menyebabkan Minus

Banyak Orang telah merasakannya dan menyesalinya, Sebab mereka menggunakan HP tidak kenal waktu hingga masih menggunakan Hp pada malam hari saat seluruh lampunya mati.

5. Berisiko Buta

Ada suatu kasus dimana seorang perempuan bersaudara mengalami buta sementara atau transient smartphone blindness. Dokter terheran dan diketahui ternyata kedua orang Ini menggunakan HP nya pada ruang gelap di malam hari dengan posisi miring di ranjangnya.

Ditulis oleh: Xaviar

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Baru Saja Dirilis, PUBG Lite Capai 10 Juta Unduhan

Halaman: 
Admin : Kesdik Bayu