logo


Yuk Mulai Makan Makanan Ini Jika Kamu Menderita Asam Urat

Asam urat disebabkan oleh meningkatnya kadar asam urat pada tubuh

8 Agustus 2019 10:23 WIB

ada asam urat guys :V
ada asam urat guys :V
dibaca 668 x

Sering mengalami nyeri pada sendi kaki dan tangan? Jika sering hati-hati! Mungkin saja Anda mengalami gejala penyakit asam urat. Penyakit ini disebabkan oleh meningkatnya kadar asam urat pada tubuh.

Tidak hanya itu jika kalian menderita penyakit asam urat pasti kalian kesulitan untuk memilih makanan mana yang baik untuk penderita penyakit itu. Untuk itu saya akan membagikan makanan makanan yang baik bagi penderita asam urat. Yuk simak:

1. Buah Ceri


Waspada! Ini Bahaya Paparan Layar Ponsel Terhadap Kesehatan Kita

Untuk makanan yang pertama ada buah ceri. Buah ceri sudah menjadi makanan terbaik untuk mengatasi masalah asam urat. Buah ceri memiliki manfaat menurunkan gangguan yang terkait pada asam urat yang tinggi. Menurut penelitian selama 2 hari memakan ceri dapat menurunkan terjadinya risiko gout.

2. Buah Berries

Selanjutnya ada buah berries. Beberapa jenis buah berries seperti strawberry, blueberry, cranberry, dan blackberry sangat baik bagi tubuh apalagi untuk penderita asam urat. Makanlah buah berries setiap hari dan rutin, tetapi juga jangan terlalu banyak. Karena yang berlebihan tidak selalu baik.

3. Lemon

Buah yang segar dan memiliki rasa asam ini juga menjadi makanan yang menurunkan asam urat dan juga kadar kolestrol jahat dalam darah. Karena kandungan vitamin C-nya yang tinggi buah Lemon mampu mengeluarkan asam urat pada dalam darah.

4. Tomat

Makanan penurun asam urat selanjutnya adalah Tomat. Tomat kaya akan antioksidan. Tomat menjadi makanan yang disarankan bagi orang penderita asam urat. Tomat memiliki sifat alami yaitu alkali, khususnya saat bercampur pada darah.

5. Ikan

Ikan juga menjadi makanan yang membantu menurunkan asam urat pada tubuh. Diantarnya seperti ikan salmon dan sarden, karena ikan memiliki omega 3 yang sangat tinggi. Tidak hanya itu Ikan jenis ini juga memiliki asam lemak jenuh yang rendah sehingga bisa menurunkan asam urat ataupun kolestrol pada tubuh.

6. Buah Pisang

Siapa yang tidak tahu dengan buah pisang, tentunya semua pasti tahu tentang buah ini. Kandungan pada pisang kaya akan potasium, antioksidan, dan vitamin C. Kadar asam urat akan menurun pada tubuh jika dikonsumsi secara rutin.

Ditulis oleh: sofyan ilham

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Jangan Coba-coba Minum Susu Setelah Makan Makanan Ini, Bahaya!

Halaman: 
Admin : Aurora Denata