logo


Manfaat Mengejutkan dari Sarapan Pagi yang Jarang Kamu Ketahui

Berikut ulasannya

7 Agustus 2019 14:25 WIB

ilustrasi
ilustrasi
dibaca 451 x

ilustrasi

Sarapan merupakan Hal pokok dan penting dilakukan sebelum memulai kegiatan harian, sangat penting untuk kesehatan dan mengontrol berat badan kita.

Terlebih lagi jika mengkonsumsi sarapan yang bergizi. Dengan sarapan, kamu dapat merasakan perbedaan besar pada kesehatanmu, suasana hati, dan penampilan. Selain itu, sarapan juga memberi dampak baik bagi tubuh lho. Berikut beberapa manfaat yang bisa kamu peroleh dengan sarapan di pagi hari.


4 Tempat Wisata di Bandung yang Cocok untuk Keluarga, Apa Saja?

1. Memberi energi pada tubuh

ilustrasi

Tubuh membutuhkan energi yang berasal dari makanan untuk berfungsi. Kamu memberi tubuhmu bahan bakar untuk bekerja segera setelah kamu mulai makan di pagi hari, dan membuat kamu merasa bersemangat untuk beraktiftas.

2. Meningkatkan kinerja otak untuk menyerap informasi

Sarapan di pagi hari membuatmu tetap fokus. Otak membutuhkan pasokan energi yang diekstrak dari makanan. Dalam satu penelitian, orang yang sarapan pada pagi hari memiliki kemampuan yang jauh lebih baik untuk menghafal dan menyerap informasi daripada mereka yang tidak.

3. Meningkatkan fungsi kognitif

ilustrasi

Sarapan di pagi hari dapat mengembalikan kadar glukosa dan karbohidrat esensial yang dibutuhkan otak agar berfungsi dengan baik. Sarapan dapat meningkatkan memori dan tingkat konsentrasi serta membuat kita lebih bahagia. Disamping itu sarapan dapat meningkatkan suasana hati dan menurunkan tingkat stres.

Pemanggil Kuntilanak, Mitos di Balik Lagu Lingsir Wengi!

Halaman: 
Admin : Raka Kisdiyatma