logo


Harga 1 Jutaan Redmi 7A Diklaim Bakal Rajai Ponsel Murah, Inilah Faktanya...

Khusus di Indonesia, Xiaomi membanderol perangkat ini seharga Rp 1,299 jutaan.

7 Agustus 2019 11:38 WIB

Redmi 7A
Redmi 7A Tekno Kompas

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Xiaomi memboyong smartphone murah terbarunya, Redmi 7A ke Indonesia. Sebelumnya perangkat ini dirilis di Tiongkok, kemudian di India pada Juli lalu.

Khusus di Indonesia, Xiaomi membanderol perangkat ini seharga Rp 1,299 jutaan dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB. Redmi 7A bisa dibeli di Lazada dan Mi Store pada 13 Agustus 2019.

GM of Southeast Asia and Country Head Xiaomi Indonesia, Steven Shi mengatakan, Redmi 7A hadir dengan membawa sejarah Xiaomi di Indonesia.


Facebook Berencana Ubah Nama Instagram dan WhatsApp

"Dengan pengalaman Redmi 4A dan Redmi 5A yang menjadi smartphone terbaik di kelas entry level, kami menghadirkan raja baru di entry level smartphone yaitu Redmi 7A dengan warna Matte Black dan Matte Blue," kata Steven saat merilis Redmi 7A di Jakarta, Selasa (6/8.)

  • Fakta pertama: spesifikasi

Bagaimana sisi spesifikasinya? Redmi 7A ditenagai dengan Qualcomm Snapdragon 439. Kemudian untuk RAM dan ROM-nya Redmi 7A dibekali dengan 2GB dan 16GB. Tak hanya itu saja, Xiaomi memberikan kapasitas baterai 4.000 mAh untuk Redmi 7A. Diklaim mampu tahan 2 hari penggunaan normal.

  • Fakta kedua: user experience

Pengalaman pengguna berpengaruh menjadikan gadget akan laris atau tidak. Redmi 7A dibekali tampilan layar yang cukup mumpuni untuk meningkatkan pengalaman pemakainya. Layar Redmi 7A dibekali dengan layar 5.45 inch dengan tampilan HD+Full Screen dan sudut pandang luas, serta mendukung gestur layar penuh. Selain itu layar smartphone ini telah mendapatkan sertifikasi low blue light eye protection dari TUV Rheinland.

  • Fakta ketiga: kamera

Berpindah sisi kameranya, Redmi 7A ini punya kamera yang lumayan untuk pengguna pemula. Sebab kamera belakangnya disematkan 12 MP dan ukuran piksel 1,25 um yang besar. Kemudian untuk kamera depannya, 5MP.

  • Fakta keempat: harga

Dengan spesifikasi seperti itu, maka Xiaomi membanderol harga Redmi 7A ini Rp 1.299.000. Tersedia dalam dua varian warna, yaitu Matte Blue dan Matte Black.

Jangan Beli Ponsel Jenis Ini Jika Tak Ingin Menyesal di Kemudian Hari

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu