logo


Nanas Bisa Turunkan Kolesterol? Yuk Simak Faktanya

Benar tidak ya?

7 Agustus 2019 08:22 WIB

Ilustrasi - internet
Ilustrasi - internet

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kolesterol tinggi menjadi momok bagi setiap orang. Pasalnya, kolesterol bisa menyebabkan beberapa penyakit, salah satunya adalah jantung.

Nah, ada yang beranggapan untuk menurunkan kolesterol, bisa mengonsumsi nanas dengan cara di jus. Lalu, apakah hal tersebut benar?

Baca Juga: FPI Kenang Mbah Moen Sebagai Sosok yang Merangkul, Netizen: Kenapa Gak Contoh Mbah Moen??


Tak Perlu Takut Lagi, Ini Seafood dengan Kolesterol Rendah yang Aman Kamu Konsumsi

Ajak Jokowi Berdialog, Moeldoko ke FPI, "Selesai Semuanya, Apa yang Perlu Dialog?"

Menurut dr. Muhammad Iqbal yang diwartakan KlikDokter, nanas memang merupakan salah satu buah yang bisa menurunkan kadar kolesterol tinggi.

Hal ini dikarenakan kandungan serat yang tinggi pada nanas mampu meningkatkan eskresi empedu yang berdampak pada berkurangnya siklus enterohepatik.

"Berkurangnya siklus enterohepatik akan buat kolesterol yang larut dalam empedu banyak dibuang dan jumlah kolesterol yang ada dalam tubuh jadi jauh lebih berkurang," terang dr. Iqbal.

Akibat Kebakaran Hutan, Jokowi Ancam Copot Aparat Daerah, "Aturan Main Tetap Sama"

Selain itu, kandungan vitamin C dan bromelain pada nanas dipercaya membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi yang ada dalam tubuh.

"Vitamin C dan bromelain itu gunanya menurunkan peradangan yang ada di dalam tubuh, dan mengurangi plak atau lemak yang menempel pada darah manusia. Sehingga, jika lemak yang menempel itu berkurang, maka kadar kolesterol dalam tubuh juga secara otomatis bakal menurun," paparnya.

Tak Melulu Jahat, Kolesterol Juga Bisa Tingkatkan Fungsi Otak dan Usus Lho!!

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata