logo


Ditanya Penyebab Pemadaman Listrik, Plt Direktur Utama PT PLN: Saya Mohon Maaf, Mohon Izin...

PLN akan melibatkan pakar-pakar yang ahli dalam kesisteman tenaga listrik.

6 Agustus 2019 21:21 WIB

Pelaksana Tugas Direktur Utama PT PLN Sripeni Inten Cahyani .
Pelaksana Tugas Direktur Utama PT PLN Sripeni Inten Cahyani . Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pelaksana Tugas Direktur Utama PT PLN Sripeni Inten Cahyani belum bisa memastikan info sejumlah pohon di sekitar PT PLN UPT Ungaran penyebab pemadaman listrik di Jabodetabek dan sebagian wilayah Pulau Jawa.

Menurutnya, banyak faktor yang bisa menyebabkan terjadinya pemadaman listrik selama 13 jam pada hari Minggu (4/8) kemarin.

Baca juga: Simak! Berikut Ucapan Belasungkawa 4 Kandidat Pilpres 2019 atas Wafatnya Mbah Moen


Usai Dimarahi Jokowi, Plt Dirut PLN Bilang, "Cukup Tegas"

“Kompleks ya, rekan-rekan patut pahami sistem Jawa-Bali itu sangat komples, ada 250 pembangkit, kemudian 500 gardu induk, 5000 km sirkuit transmisi 500 kv, dan 7000 km transmisi 150 kv. Jadi pemadaman kemarin itu bukan penyebab tunggal,” ujar Sripeni di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (6/8).

Dalam hal ini, Sripeni mengatakan bahwa pihaknya tengah melakukan investigasi assesment secara menyeluruh untuk mengetahui pasti penyebab pemadaman listrik di Jabodetabek tersebut.

Dalam hal ini, Sripeni mengatakan pihaknya akan melibatkan pakar-pakar yang ahli dalam kesisteman tenaga listrik saat melakukan investigasi tersebut. Namun berapa lama investigasi ini akan mengetahui penyebab pemadaman listrik itu belum dapat dipastikan.

“Namanya investigasi tergantung hasilnya. Kita mohon waktu, karena kami ingin sangat komprehensif dalam memastikan penyebab dan juga langkah ke depan. Kita akan bicara bagaimana improvement sistem kelistrikan di Jawa-Bali ini gimana, kami juga akan libatkan pakar-pakar yang ahli dalam kesisteman tenaga listrik,” tuturnya.

Baca juga: Simak! Berikut Ucapan Belasungkawa 4 Kandidat Pilpres 2019 atas Wafatnya Mbah Moen

“Kami saat ini berupaya untuk melakukan investigasi dan penyebabnya tidak tunggal. Saya mohon maaf, mohon izin hingga saat ini tidak bisa menyampaikan apa sebenarnya karena ini sangat kompleks,” pungkasnya.

Marah ke PLN, Fadli Zon Tegur Jokowi, "Gak Boleh Heran Dong"

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, De Sukmono