logo


4 Tempat Wisata di Bandung yang Cocok untuk Keluarga, Apa Saja?

Berikut detailnya.

6 Agustus 2019 15:45 WIB

dibandung
dibandung
dibaca 217 x

Sebutan "Kota Kembang " dan "Paris Van Java" untuk kota Bandung pada masa lampau merupakan pengakuan dari mereka yang pernah berkunjung ke Bandung dan takjub akan keindahan alamnya dan ragam seni budayanya yang unik dan menarik.

Nah, inilah 4 tempat wisata keluarga di Bandung yang disarankan untuk Kawan Jitu:

1. Amazing Art World


Lintasan Mistis Alas Roban...

Di tempat ini Anda akan melihat sejumlah lukisan 3D yang dapat menipu mata. Ketika berfoto dengan latar belakang lukisan tersebut, Anda seolah-olah menjadi bagian lukisan tersebut. Adapun tema di Amazing Art World ini terbagi menjadi 11 yaitu: Media Zone, History Zone, Artistic Zone, Dinosaurus Zone, Aqua Zone, Winter Zone, Main Hall, Fantasy Zone, Living Zone, Animal Zone, dan Love Zone.

2. Museum Geologi

Museum yang berlantai dua ini menyimpan berbagai koleksi yang berhubungan dengan bebatuan, fosil, dan mineral. Tempat ini kerap dijadikan sebagai lokasi study tour bagi para pelajar karena di tempat ini pengunjung dapat mempelajari segala sesuatu yang berkaitan dengan bumi.

Untuk biaya masuk, pelajar dikenakan biaya 2 ribu rupiah dan wisatawan lokal 3 ribu rupiah. Sementara itu, wisatawan asing harus membayar 10 ribu rupiah. Untuk jam operasional di hari biasa adalah pukul 08.00 sampai dengan 16.00. Sedangkan untuk akhir pekan dan hari libur, museum akan beroperasi dari pukul 08.00 sampai dengan 14.00.

3. Kebun Teh Sukawana

Hamparan kebun teh yang hijau ini sangat memanjakan mata dan merupakan tempat yang sangat bagus untuk berfoto bersama keluarga sebagai kenangan liburan bersama. Anda juga bisa berjalan-jalan di daerah ini dan menghirup segarnya udara pegunungan.

Biaya masuknya pun cukup murah. Wisatawan hanya perlu membayar Rp 5 ribu per orang. Di sini, Anda juga bisa melakukan camping bersama keluarga dengan biaya Rp 10 ribu per orang.

4. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda yang beralamat di Dago Pakar, Desa Cubirial, Kecamatan Cimenyan ini memiliki daya tarik tersendiri yaitu dengan pepohonan yang hijau dan berumur ratusan tahun.

Tidak hanya pepohonan yang menjadi daya tarik wisata, tetapi ada juga wisata sejarah yang berupa Goa Belanda yang dibangun pada tahun 1918 dan Goa Jepang yang dibangun pada tahun 1942.

Di sini, Anda dan keluarga juga bisa menikmati Curug Ormas yang memiliki ketinggian 30 meter, Curug Lalay, Curug Koleang, Batu Batik, dan Tebing Keraton yang menyuguhkan pemandangan indah dari atas ketinggian serta tempat Penangkaran Rusa Tutul.

Ditulis oleh: Sofyan Ilham

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Ingin Berlibur ke Semarang? Jangan Lupa Mampir ke Umbul Sidomukti!

Halaman: 
Admin : De Sukmono