logo


Ingin Berlibur ke Semarang? Jangan Lupa Mampir ke Umbul Sidomukti!

Berikut ulasannya

6 Agustus 2019 15:02 WIB

Kolam Renang
Kolam Renang
dibaca 1754 x

Kawasan wisata umbul Sidomukti merupakan salah satu Wisata Alam Pegunungan di Semarang, berada di Desa Sidomukti Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang. Bagi anda yang ingin berwisata ke Semarang tapi tidak tahu akan kemana datanglah ke Umbul Sidomukti. Tempat wisata ini cocok bagi anda yang bosan dengan beberapa aktivitas dan kesibukan sehari-sehari.

Apabila sekarang Anda sedang memiliki rencana liburan ke Umbul Sidokmuti, Saya akan menjelaskan gambaran gambarang objek wisata di Umbul Sidomukti

1. Kolam Renang Alam


Ngeri! Inilah Misteri Pasar Setan di Gunung Lawu

Berada di sini memang wajib berenang, melihat airnya yang jernih dan segar pasti membuat siapapun tergoda untuk berenang dan mengajak anda berenang sambil melihat indahnya alam. Umbul Sidomukti mempunyai tiga kolam yang dalamnya mempunyai kedalaman yang berbeda satu sama lain. Kolam ini tidak dibuat menggunakan keramik, namun justru berlantai dan berdinding batuan alam.

2. Little Ranch

Mau menikmati perkebunan di sekitar Uumbul Sidomukti. Di sana Anda bisa berkeliling kebun sayur dan memperkenalkan edukasi pertanian ataupun berkebun. Kuda-kuda yang sangat ramah dan sudah terlatih untuk bersahabat ini siap mengantar wisatawan.

3. Goa Tirta

Ini adalah goa buatan dan menjadi wahana baru kawasan Umbul Sidomukti. di sini wisatawan akan diajak menyusuri goa sejauh 135 meter. Ketika Anda sampai di ujung. Pengunjung akan dibuat terpukau dengan pemandangan yang dilihatnya. Kawasan ini pun sering digunakan Wisatawan untuk mendapatkan spot berfoto terbaik di Umbul Sidomukti.

4. Wahana Pacu

Wahana ini pengunjung akan dipacu dengan adrenalin tinggi. Wahana pacu terbuka untuk umum dan bisa dimainkan dari anak-anak sampai dewasa. Dimana wahana flying fox, marine bridge, highest triangle, ATV, dan sepeda awang. Tetapi bila hari biasa hanya flying fox, marine bride dan highest triangle saja yang bisa dinikmati. Apabila akhir pekan dan hari libur, semua wahana bisa dinikmati.

5. Panahan

Ingin mencoba memanah, Di Umbul Sidomukti Anda juga bisa menikmati wahana panahan. Apabila, Anda tidak bisa memanah, disana anda bisa meminta belajar memanah pada pembimbing profesional yang ada disini.

Fasilitas

Harga tiket masuk Umbul Sidomukti Semarang yang terjangkau murah hanya Rp 5 ribu, tiket tersebut tidak hanya bisa digunakan untuk menikmati wahana saja. Kenyamanan Anda juga akan didukung dengan berbagai fasilitas yang memadai dan mungkin juga belum pernah ditemukan pada destinasi wisata lainnya. Berikut ini beberapa fasilitas tersebut:

1. Pondok lesehan untuk beristirahat.
2. Cafetaria.
3. Resto panorama.
4. Pondok kopi.
5. Coffee shop 24 jam.
6. Penginapan.
7. Kawasan camping.

Ditulis oleh: sofyan ilham

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Lintasan Mistis Alas Roban...

Halaman: 
Admin : Raka Kisdiyatma