logo


5 Seminar Kekinian untuk Anak Muda!

Berikut ulasannya

6 Agustus 2019 14:02 WIB

seminar inspira fest
seminar inspira fest
dibaca 109 x

Metode seminar adalah suatu kegiatan ilmiah yang dilakukan oleh beberapa orang dalam suatu sidang yang berusaha membahas atau mengupas masalah-masalah atau hal-hal tertentu dalam rangka mencari jalan memecahkannya atau mencari pedoman pelaksanaanya.

Nah, seminar bisa jadi merupakan sebuah media pembelajaran untuk anak muda yang wajib banget diikuti sebagai penunjang ketika belajar.

Berikut 5 seminar tahunan yang wajib dihadiri oleh anak muda:


5 Tips Mudah Rawat Kulit Wajah Agar Tetap Sehat

1. IdeaFest


Ideafest adalah salah satu acara tahunan yang paling ditunggu-tunggu, Berkonsep untuk menginspirasi komunitas kreatif, IDeaFest  telah digelar sejak dari tahun 2011 ini juga sudah mengundang beberapa speaker terkenal, seperti Sri Mulyani (Menteri Keuangan), Nadiem Makarim (CEO Gojek), Najwa Shihab (Founder NarasiTv) dan juga ratusan pembicara lainnya.

Ideafest yang diselenggarakan di Jakarta Conference Centre ini terbagi dalam beberapa sesi seperti conference, idea talks and workshop, dan juga Texpo yang merupakan showcase dari perusahaan dan juga startup. Pergelaran ini memiliki tujuan untuk membawa para peserta agar bisa bertemu langsung dengan para tokoh dalam bidang kreatif. Wah keren, yah!

2. National Youth Summit


Minggu, 15 April 2019 lalu, Kemenpora telah menggelar sebuah seminar akbar National Youth Summit bertema 'Kepemimpinan Utama untuk Enterpreneur Muda' yang bertujuan untuk melahirkan enterpreneur atau pun pengusaha muda di Indonesia. Acara ini juga dihadiri oleh lebih dari 2000 peserta yang bertempat di Hotel Sahid, Jakarta.

Seminar akbar ini juga menghadirkan beberapa pembicara dalam bidang enterpreneur, seperti Imam Nahrawi, Miss Merry Riana dan juga Ustad Yusuf Mansyur.

3. Gaikindo International Automotive Conference


Gaikindo International Automotive merupakan pameran automotif tahunan yang terbesar dan juga tertua di Indonesia, loh! Pameran otomotif ini telah bertahan selama 23 tahun lamanya dari sejak tahun 1986 yang merupakan satu-satunya pameran otomotif terbesar di Indonesia.

Pada tanggal 24 Jully 2019, Gaikindo International Automotive diisi konferensi otomotif terbesar dengan pembicara tingkat menteri dengan peserta yaitu para pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan juga mahasiswa. Dalam konferensi otomotif ini, dihadiri juga oleh Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan yang membahas perihal kesiapan industri otomotif Indonesia dalam menyambut industri 4.0 dan juga bagaimana kontribusi industri otomotif terhadap pertumbuhan pendapatan nasional.

4. Fintax Fair


Fintax Fair yang diselenggarakan pada tanggal 17-18 Januari lalu merupakan sebuah kolaborasi antara seminar akbar dan juga pameran finansial, perpajakan juga teknologi di Assembly Hall Menara Mandiri, Jakarta.

Seminar ini pun mendatangkan beberapa tokoh pengusaha seperti Miss Merry Riana, Yohanes G. Pauly dan juga Tanadi Santoso. Di dalam acara ini pun juga tersedia sebuah sesi bernama “Tax Fair” yang bertujuan untuk para pebisnis bisa berkonsultasi tentang pajak secara gratis dengan lebih dari 20 konsultan berlisensi.

5. InspiraFest


Berbeda dengan seminar-seminar lainnya, INSPIRAFEST merupakan sebuah event terbesar tahunan yang dibuat oleh Merry Riana Group yaitu perusahaan dari Miss Merry Riana seorang Entrepreneur, Influencer, & Educator yang selalu dihadiri oleh ribuan peserta setiap tahunnya.

Event tahunan yang telah di gelar sejak 5 tahun lalu ini pun bertujuan untuk menciptakan perubahan besar dan juga mewujudkan mimpi dari 1000 peserta yang terinspirasi dari para Top Speakers yang pastinya sudah tidak diragukan lagi dengan kesuksesannya di usia muda.

Bahkan dalam INSPIRAFEST tahun ini pun, memiliki sebuah konsep yang sangat berbeda dari tahun sebelumnya, salah satunya adalah kehadiran Miss Merry Riana dan juga 6 Top Speakers yaitu Ashraf Sinclair, Boy William, Prilly Latuconsina, Rico Tampenawas, Vidi Aldiano dan juga Vincent Raditya yang akan menginspirasi dalam satu panggung.

Konsep berbeda lainnya adalah pembatasan ribuan peserta INSPIRAFEST yang kini dibuka hanya untuk 1000 peserta saja karena banyaknya antusias peserta dari tahun ke tahun yang semakin meningkat. Hal ini juga bertujuan untuk memaksimalkan pembelajaran dan juga koneksi hubungan dari para peserta lainnya.

Ditulis oleh: Clara Neysa

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Resep Steak Daging Sapi Enak yang Bisa Kamu Coba Menjelang Idul Adha

Halaman: 
Admin : Raka Kisdiyatma