logo


Yuk Intip Wahana di Taman Matahari, Rekomendasi Wisata 2019 di Kota Bogor

Berikut ulasannya

6 Agustus 2019 14:03 WIB

ilustrasi
ilustrasi
dibaca 1716 x

Berwisata di Bogor belum lengkap jika belum berkunjung ke Taman Matahari Bogor. Tempat wisata ini berlokasi di Cisarua yang masih berhawa dingin di Jalan Raya Puncak KM 77 No 132 Cilember. Harga tiket masuk Taman Matahari Bogor juga masih relatif murah.

Adalah taman wisata rekreasi keluarga yang memiliki beragam zona permainan untuk keluarga dan anak-anak yang tidak boleh untuk dilewatkan. Banyak kegiatan yang bisa dimainkan, dari bertemakan alam hingga tema permainan yang sengaja dibangun untuk pengunjung.

Permainan-permainan tersebut tak hanya ditunjukkan untuk orang dewasa namun juga diperuntukkan bagi anak-anak dan remaja. Wahana-wahana yang disediakan oleh Taman Matahari Bogor sangatlah beragam. Memiliki banyak zona, diantaranya Paddle Boat, Sepeda Air, Bumper Boat, dan Perahu Naga. Juga Waterplay, Perahu Kayak, Mini Boat, Refleksi Terapi Ikan, Children Rowing Boat dan Bomber Boat Laser.


Begini Hlo Cara Bikin Sate Kambing Empuk

ilustrasi

Sementara itu, bagi penggemar wisata penuh petualangan, Taman Matahari Bogor juga menyediakan banyak atraksi mengasyikkan. Seperti Flying Fox, Motor ATV, Wara Wiri, Padamoto, Green Car, dan Kereta Safari. Untuk Wahana Permainan, pengunjung anak-anak dapat mencoba Dinopark, Trampolin Park, Mini Gokart, dan Citra Playland.

Jika beralih ke wahana pendidikan, anak-anak dapat mencoba wahana ternak, argo sayur dan argo sawah. Bagi yang datang rombongan bersama teman-teman, bisa mencoba zona Fun Games selama berada di sini.

Harga Tiket Masuk Taman Matahari Bogor

Berncana mengunjungi taman rekreasi jangan khawatir karena harga tiket Taman Matahari Bogor masih terjangkau.

     Harga Tiket Masuk Taman Matahari Bogor

       * Senin – Jumat : Rp 50.000

       * Sabtu – Minggu & Hari Libur : Rp 60.000

       * International Tourist Admission Ticket : Rp 100.000

Harga tiket Taman Matahari Bogor di atas sudah termasuk Gratis 5 wahana permainan & Disc 10% Sunda Express Resto.

Harga Tiket Taman Matahari Bogor sudah termasuk: Taman Wista Matahari sudah termasuk Water Park, Perahu Dayung, Sepeda Wisata Menara Pandang. Selain itu, jika anda makan di resto Sunda Express maka anda akan mendapatkan diskon 10% dengan menunjukkan tiket masuk yang berlaku.

Jam Buka Taman Matahari

Tempat wisata puncak ini memiliki jam operasional yang umum seperti taman wisata lainnya. Jam operasional pukul 08.00 hingga pukul 16.00 WIB untuk weekdays.  Sementara untuk weekend, Sabtu dan Minggu dimulai sama pada pukul 08.00 namun berakhir pukul 17.00 WIB. Untuk tanggal merah atau hari libur nasional jam operasional sama dengan saat weekend.

Fasilitas Taman Matahari Bogor

Taman Matahari Bogor memiliki fasilitas lengkap sehingga pengunjung tidak perlu khawatir bila akan ke sana. Ada fasilitas umum yang memang harus selalu ada seperti toilet, mushola dan juga ATM. Selain fasilitas umum, tempat wisata ini juga memiliki berbagai fasilitas pendukung.

Seperti restoran, pasar murah, foodcourt, café, hotel, penginapan, dan gazebo untuk kenyamanan pengunjung. Beberapa akomodasi lain juga disediakan misalnya Rumah Manado, Villa Bambu, dan Vila Merah sebagai penginapan.

ilustrasi

Tak hanya itu, tempat ini juga menyediakan tempat untuk event atau acara besar. Ada Aula, Saung, dan Lapangan yang dapat menampung dari 150 hingga 1000 orang. Untuk Aula, dapat mencoba Aula Pendopo, Ciliwung, Tenda Merah, atau juga Aula Padang.

Ada juga Saung Jogjogan, Bambu Kuning, Agro 2 dan Cilember yang disewa dari Rp.350.000 – Rp.750.000. Untuk Lapangan seperti Lapangan Ciliwung, Manggis, Central Park dan Durian, cocok untuk acara gathering perusahaan.

Ditulis oleh: Rizky Pratama

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Resep Steak Daging Sapi Enak yang Bisa Kamu Coba Menjelang Idul Adha

Halaman: 
Admin : Raka Kisdiyatma