logo


Ijtimak Ulama Bentuk NKRI Syariah, Ruhut: Gagasan yang Salah Besar

Ruhut menyebut rekam jejak mereka terhadap Pancasila sudah terlihat bagaimana

6 Agustus 2019 10:48 WIB

Ruhut Sitompul.
Ruhut Sitompul. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ijtimak Ulama IV yang digelar kemarin, Senin (5/8), menghasilkan beberapa keputusan, salah satunya mewujudkan NKRI Syariah.

Hal tersebut mendapat tanggapan dari Ruhut Sitompul. Ruhut menyebut gagasan NKRI Syariah berdasarkan Pancasila adalah salah besar.

"NKRI Syariah berdasarkan Pancasila gagasan yang salah besar karena Pancasila sebagai Ideologi sudah Final & tidak bisa ditawar apalagi yang mau menawar," ujar Ruhut seperti dilansir Jitunews dari akun Twitternya, Selasa (6/8).


Ruhut Sitompul 'Sentil' Fadli Zon dan Fahri Hamzah yang Kritik Listrik Mati

Menurutnya, rekam jejak mereka terhadap Pancasila sudah terlihat bagaimana.

"Kita sudah tau apa yang mereka lakukan selama ini dengan Rekam Jejak Digitalnya selama ini Sangat terang benderang terhadap Pancasila," lanjut @ruhutsitompul.

Seperti diberitakan sebelumnya, Itjima Ulama IV yang digelar kemarin (5/8), menghasilkan beberapa keputusan yang terdiri dari 8 poin penting. Tetapi, yang utama adalah soal pemulangan Habib Rizieq Shihab (HRS) dan mewujudkan NKRI syariah.

"Mewujudkan NKRI Syarah yang berdasarkan Pancasila sebagaimana termaktub dalam Pembukaan dan Batang Tubuh Undang-Undang Dasar 1945 dengan prinsip ayat suci di atas ayat konstitusi agar diimplemantasikan dalam kehidupan beragama, berbangsa, dan bernegara," ujar Yusuf Martak.

Itjima Ulama IV Ingin Bentuk NKRI Syariah, Netizen Bilang, "Pala Loe Bau Menyan"

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata