logo


Inilah Kriteria Calon Anggota BPK RI yang Pas Menurut Jokowi Mania

Berikut ulasannya

5 Agustus 2019 19:14 WIB

Jokowi Mania
Jokowi Mania Doc Jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Jokowi Mania (JO-MAN) Emmanuel Ebennerzer mengatakan ada beberapa kriteria yang harus dimiliki oleh calon Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Menurutnya beberapa kriteria itu salah satunya adalah BPK tidak mempunyai kepemimpinan yang partisan. BPK juga harus diisi oleh anak-anak muda yang tidak mempunyai beban masa lalu.

“Saya rasa baiknya jika diisi oleh anak-anak muda. Jika diisi oleh kalangan pejabat publik saya meragukan indendensinya apalagi memiliki masalah di masa lalunya,” ujar Emmanuel saat menjadi pembicara publik dengan tema ‘Menakar Calon Anggota BPK RI: Siapa yang Layak Dipilih DPR ?’, di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (5/8).


Fadli Zon Dorong Jokowi Berhentikan Direksi PLN

Dalam hal ini, Emmanuel meyakini anak muda memiliki moralitas, responsibilitas serta totalitas terhadap perbaikan audit keuangan negara.

“Anak muda lah yang punya moralitas politik dan responbilitinya bagus, dan kemampuan saya yakin semua orang punya kemampuan tapi yang paling penting kita cari anak muda yang punya moralitas, totalitas untuk bagsa ini,” tuturnya.

Anak muda, kata Emmanuel juga sesuai dengan sikap Presiden Joko Widodo yang ingin merekrut anak-anak muda untuk menjadi menteri di kabinet barunya bersama Ma'ruf Amin.

“Apalagi Jokowi punya komitmen untuk mengisi lembaga-lembaga ini sangat muda. Anak muda yang punya kapasitas, punya kecerdrasan dan punya moralitas,” pungkasnya.

Jokowi Diminta Turun Akibat Gangguan Listrik, Netizen: Bagusnya Orang Seperti Anda Itu Diberantas!

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Raka Kisdiyatma