logo


Ruhut Sitompul 'Sentil' Fadli Zon dan Fahri Hamzah yang Kritik Listrik Mati

Kedua pimpinan DPR RI itu dinilai memiliki gaya masing-masing dalam mengkritisi pemerintah terkait listrik mati

5 Agustus 2019 16:48 WIB

Ruhut Sitompul.
Ruhut Sitompul. Twitter @ruhutsitompul

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ruhut Sitompul 'menyentil' Wakil Ketua DPR RI, yakni Fadli Zon dan Fahri Hamzah. Menurutnya, kedua pimpinan DPR RI itu memiliki gaya masing-masing dalam mengkritisi pemerintah terkait listrik mati.

"Duo yang sebentar lagi Mantan Wk Pimpinan DPR RI FZ & FH mengkritisi Pemerintah dengan Gaya masing-masing matinya Listrik PLN, maklum yang satu merasa akan gagal menjadi Ketua MPR RI & yang satu lagi krn semakin stresss krn Eksekusi kemenangan melawan partainya PKS semakin tidak jelas," ujar Ruhut seperti dilansir Jitunews dari akun Twitternya, Senin (5/8).

Seperti diberitakan sebelumnya, Fadli Zon, menilai peristiwa listrik mati di beberapa wilayah adalah ciri-ciri dari negara yang salah urus.


Fadli Zon Dorong Jokowi Berhentikan Direksi PLN

"Saya kira apa yang terjadi kemarin, mati listrik tanpa peringatan, tanpa pemberitahuan, dan tanpa penjelasan sebelumnya ini merupakan ciri-ciri dari sebuah negara yang salah urus. Menurut saya, harus ada orang yang bertanggung jawab apa yang menyebabkan itu karena telah menimbulkan kerugian yang besar di masyarakat," kata Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Sedangkan Fahri Hamzah meminta PLN agar memiliki mekanisme antisipasi jika terjadi pemadaman listrik kembali di beberapa wilayah di Indonesia. Fahri menyarankan agar PLN merancang sistem distribusi listrik yang lebih otonom di masing-masing wilayah.

"Sebab kalau blackout terjadi secara masif karena sistemnya tidak otonom berbahaya sekali. Seharusnya pada titik bencana tertentu dia (pemadaman listrik) tidak menyebar sebagai sebab kematian listrik secara menyeluruh," ujar Fahri.

Fadli Zon Sebut Negara Salah Urus, Inas: Meludahi Mukanya Sendiri

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata