logo


Baik untuk Ginjal dan Pencernaan, Ternyata Bayam Bisa Berubah Jadi Senyawa.....

Penasaran?

5 Agustus 2019 08:22 WIB

Ilustrasi - internet
Ilustrasi - internet

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bayam dikenal mempunyai banyak khasiat, seperti meningkatkan kinerja ginjal dan melancarkan pencernaan. Bahkan, daun bayam juga bermanfaat untuk memperkuat rambut serta mengobati tekanan darah rendah, anemia, hingga gagal ginjal.

Tak hanya itu, bayam juga dipercaya bermanfaat untuuk mencegah katarak hingga kanker. Lutein dan folate pada bayam bahkan bisa mencegah seseorang terkena penyakit jantung dan bayi lahir cacat.

Baca Juga: Tak Melulu Jahat, Kolesterol Bisa Tingkatkan Fungsi Otak dan Usus Lho!!


Jangan Sia-siakan Sisa Bayam dan Tahu, Bisa Jadi Rolade Lezat

Dikenal Baik untuk Cegah Kanker, Buah Anggur Malah Bisa Sebabkan Penyakit....

Bayam kaya akan zat besi sehingga berperan dalam proses distribusi oksigen dalam darah di tubuh manusia. Kemudian, zat besi juga berperan dalam fungsi kekebalan tubuh.

Tetapi, dikenal sebagai daun segudang manfaat, jika kamu salah mengolah bayam bisa-bisa bayam berubah menjadi senyawa beracun. Maka dari itu, memasak daun bayam harus dengan benar ya Kawan Jitu.

Bayam dimasak harus dalam kondisi segar dan hindari memanaskan kembali daun bayam. Selain itu, hindari mengonsumsi daun bayam yang telah lebih dari 6 jam setelah dimasak.

Sindir Mardani Ali, Ruhut Bilang, "Dia Rupanya Sudah Rabun, Kasihan"

Hal ini dikarenakan, bayam akan mengeluarkan nitrit yang bereaksi pada amino sekunder yang dapat membentuk senyawa penyebab kanker, seperti yang telah diwartakan Naviri.com (5/8).

Jadi Selama Ini Kamu Salah? Ini Cara Terbaik Mengonsumsi Bayam

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata