logo


Amien Rais Bicara Menggadaikan Akidah, Ruhut: Gimana ya Perasaan Ketum PAN

Amien Rais menyebut partainya menggadaikan 'akidah' jika bergabung dengan koalisi Jokowi-Ma'ruf

3 Agustus 2019 15:44 WIB

Ruhut Sitompul.
Ruhut Sitompul. dok. Jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menyebut partainya menggadaikan 'akidah' jika bergabung dengan koalisi pemerintahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) periode 2019-2024.

Ruhut Sitompul kemudian mempertanyakan perasaan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, dan juga para pengurus lainnya mendengar ucapan Amien tersebut.

"Pak Amien Rais mengatakan Koalisi PAN dgn Pemerintahan Bpk Joko Widodo sama dengan menggadaikan “Akidah”, gimana ya perasaan Besannya yang juga Ketua Umum PAN Pak Zul belum lagi Para Deklarator PAN dan Pengurus yg Non Muslim," ujar Ruhut seperti dilansir Jitunews dari akun Twitternya, Sabtu (3/8).


"Sepertinya Enggak Mungkin PAN Gabung Koalisi Jokowi - Ma'ruf"

Seperti diberitakan sebelumnya, Amien Rais melalui surat yang dibacakan oleh kader senior PAN Icu Zukafril dalam diskusi Oposisi Tugas Suci Amanat Rakyat 2019, berbicara mengenai menggadaikan akidah.

"Alangkah aib dan malu, serta hina dina PAN di hadapan Allah YME. Kita gadaikan akidah dan politik kita untuk kepentingan sesaat, sedangkan masa depan PAN sungguh tragis dan tidak ada lagi jalan kembali," tulis Amien dalam surat yang dibacakan Icu di Padepokan Pencak Silat, Jakarta Timur, Jumat (2/8).

Dukung Jokowi, Amien Rais Sebut Masa Depan PAN Tragis dan Hina di Hadapan Tuhan

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata