logo


Kunjungi Korban Gempa, Mensos Janjikan Bantu Dana Pembangunan Rumah Rusak

Mensos memberikan bantuan logistik dan uang sebesar Rp240.935.000 untuk warga

3 Agustus 2019 14:31 WIB

Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita
Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita Dok. Kemensos

PANDEGLANG, JITUNEWS.COM - Menteri Sosial (Mensos), Agus Gumiwang Kartasasmita, meninjau lokasi terdampak gempa M 6,9 di Pandeglang. Agus juga memberikan bantuan logistik dan uang sebesar Rp240.935.000 untuk warga.

"Ini simbolis untuk sementara ini di luar bantuan rumah, bantuan rumah juga akan datang," kata Agus di Desa Panjangjaya, Mandalawangi, Pandeglang, Banten, Sabtu (3/8).

Saat bertemu dengan warga, Agus menjanjikan rumah yang mengalami kerusakan akan diberi bantuan untuk membangun kembali.


Gempa 7,4 SR Guncang Banten Berpotensi Tsunami

"Pemerintah pusat kami akan berikan bantuan, bantuan untuk Pak Marsani untuk bisa membangun rumah untuk bapak bisa beli bahan-bahan material untuk bapak bisa bangun rumah kembali tapi pastikan bangun rumahnya dengan konstruksi yang tepat yang tahan gempa. Tapi pasti nanti pengusulan bantuannya dari Ibu Bupati, nanti bupati akan proses lebih cepat penyampaian usulan kepada kami agar bapak bisa segera membangun rumah. Bapak tak sendirian, kami akan selalu bersama bapak," ujar Agus.

Agus mengatakan bahwa dana bantuan tersebut di luar bantuan untuk membangun rumah hunian serta santunan ahli waris yang menjadi korban meninggal.

"Ini bantuan saya untuk ibu Bupati memang ini kalau dilihat dari angkanya kita lihat dari sudut pandang relatif, intinya ini bantuan awal, kalau butuh bantuan lain silakan sampaikan ke kami, ini bantuan yang dari semalam kami siapkan. Kalau butuh tambahan silakan sampaikan ke kami, ini di luar bantuan rumah yang akan kami siapkan, semua rumah warga yang rusak, kami akan siapkan dana untuk stimulan bangun rumahnya kembali," tutur Agus.

Akibat Gempa, Penonton Konser Ivan Gunawan Berlarian

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata