logo


Dijaga oleh Iblis, 3 Benda Pusaka Ini Konon Masih Tersimpan di Dalam Alas Purwo

Alas Purwo atau Hutan Purba ini terkenal menjadi daerah paling angker di Jawa Timur.

3 Agustus 2019 11:42 WIB

Ilustrasi Malam
Ilustrasi Malam www.detik.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Taman Nasional Alas Purwo yang terletak di Kecamatan Tegaldlimo dan Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, kerap dijuluki sebagai tempat paling angker di Jawa. Sudah sejak lama hutan ini menjadi tempat yang dihindar, namun tak ada juga yang mengunjungi Alas Purwo untuk tujuan tertentu.

Setiap tahun, ratusan bahkan ribuan orang Hindu dari Bali dan Banyuwangi mengunjungi candi yang terletak di tengah Alas Purwo. Faktanya, saat 1 Suro atau tahun baru Jawa, banyak orang yang datang ke Alas Purwo untuk bermeditasi, atau hanya mencari tuntunan, terutama saat bulan purnama datang.

Baca juga: Cek! Inilah Perbandingan Lengkap Soekarno dan Soeharto sebagai Presiden RI!


Hantu Galah, Hantu Berbadan Tinggi Khas Melayu

Ada rumor bahwa ada tiga senjata sakral yang tersembunyi di dalam Alas Purwo yang dijaga oleh iblis kuat yang disebut Kala. Kala memiliki kerajaan yang bernama Purwakala, jadi siapapun atau bahkan Tuhan tidak akan bisa masuk ke Purwakala dengan mudah.

Itu karena senjata suci bertindak sebagai pusaka kerajaan. Senjata suci tersebut antara lain :

Tombak Suci Shang Talaka - Senjata ini memiliki bentuk runcing segitiga dengan lingkaran kecil di bawah mata tombak dan diselubungi oleh cahaya putih berkilau.

Senjata Suci Shang Sung - Memiliki bentuk bulan sabit dengan diameter 1 meter. Senjata suci ini juga diselubungi cahaya putih dan berbau harum di sekitarnya.

Keris Raja Negara - Kelihatannya seperti Keris Bali dan merupakan salah satu Keris milik dinasti Raja Syailendra.

Merinding, Ini Misteri Jawa Tentang "Balung Kuning"

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu