logo


Realme Akan Rilis Smartphone Berkamera 64 MP Pekan Depan

Rencananya, tahap awal peluncuran smartphone ini akan dilakukan di India. 

3 Agustus 2019 10:59 WIB

Realme 64MP
Realme 64MP AVN Blog Feed

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Realme dilaporkan sedang mengerjakan sebuah smartphone dengan sensor kamera 64 MP GW1 buatan Samsung. Rencananya, tahap awal peluncuran smartphone ini akan dilakukan di India.

Dalam postingan di Twitter, CEO Realme Madhav Seth telah mengungkapkan bahwa smartphone Realme berkamera 64MP itu bakal diluncurkan pada tanggal 8 Agustus.

Tidak hanya itu, menariknya smartphone Realme tersebut juga bakal datang dengan membanggakan pengaturan Quad Camera seperti yang di ungkap dalam poster penggoda yang membuatnya menjadi smartphone Realme pertama yang memilikinya.


Resmi Dirilis, Vivo Z5 Punya Segudang Teknologi Baru dan Kamera 48 MP

Sayangnya untuk saat ini identitas dari smartphone Realme berkamera 64MP masih langka, namun yang jelas itu akan menjadi smartphone pertama di dunia yang memiliki kamera 64MP.

Berkaitan dengan sensor buatan Samsung tersebut, sensor ini akan akan bekerja dengan menggabungkan empat piksel menjadi satu. Hasilnya, hasil foto 16 MP akan ditingkatkan kualitasnya menjadi 64 MP. Hal ini biasanya dilakukan untuk mengatasi foto low light agar tampil lebih cerah. Samsung menyebutnya sebagai teknologi Tetracell binding.

Sensor tersebut menjanjikan autofocus yang lebih cepat dan mendukung perekaman video HD pada 480 fps. Sensor ini sendiri berukuran sekitar 1/1.7 inci sampai 1/1.8 inci. Ukuran yang sama seperti pada sensor Huawei P30 dan P30 Pro.

Kemungkinan Produk Apple Alami Kenaikan Harga, Kenapa?

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu