logo


"Sepertinya Enggak Mungkin PAN Gabung Koalisi Jokowi - Ma'ruf"

Instruktur Senior DPP PAN Icu Zukafril meyakini parpolnya akan menjadi oposisi.

2 Agustus 2019 22:56 WIB

Icu Zukafril
Icu Zukafril Kompas

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Partai Amanat Nasional (PAN) disebut kian dekat dengan pintu masuk koalisi pemerintah. Namun, Instruktur Senior DPP PAN Icu Zukafril meyakini parpolnya akan menjadi oposisi. Menurutnya, kader PAN dari tingkat bawah tak mau partai pimpinan Zulkifli Hasan itu masuk ke barisan pendukung pemerintahan.

"Sepertinya enggak mungkin (bergabung ke koalisi Jokowi, red). Jadi, PAN secara institusional enggak (bakal merapat ke pemerintah)," ucap Icu di Padepokan Pencak Silat, Jalan Raya TMII, Jakarta Timur, JPNN, Jumat (2/8).

Baca juga: Aturan Baru soal Polusi, Bagaimana Nasib Mobil Tua di Jakarta?


Polusi Udara Makin Parah, Anies Terbitkan Ingub

Dalam catatan Icu, sebanyak 25 dari 34 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN menginginkan partai berlambang matahari itu memilih opsi oposisi. Para ketua DPW PAN menganggap oposisi juga memiliki peran membangun bangsa.

"Jadi, kami sudah pencar teman-teman instruktur senior PAN ke 34 provinsi. Mereka menangkap aspirasi, lalu apa alasan DPD mau menjadi oposisi," ucap dia.

Menurut Icu, para instruktur senior PAN bakal membawa suara 25 DPW ke rapat kerja nasional (rakernas). Forum itu akan memutuskan posisi politik PAN setelah Pilpres 2019.

"Enggak bisa cek kosong kami kasih ke rakernas," ucap dia

Aturan Baru soal Polusi, Bagaimana Nasib Mobil Tua di Jakarta?

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu