logo


Dusun Bambu Lembang, Rekomendasi spot wisata di Bandung

Belum lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Dusun Bambu Lembang, Jika anda berlibur ke Bandung. Seperti apa tempatnya?

2 Agustus 2019 19:13 WIB

ilustrasi
ilustrasi
dibaca 854 x

ilustrasi

Bertempat di ketinggian area Bandung utara, suasana sejuk dan udara segar tentunya jadi jaminan. Belum lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Dusun Bambu Lembang, jika anda berlibur ke Bandung.

Dusun Bambu menjadi tempat wisata di Bandung yang wajib dikunjungi, terutama saat anda liburan ke Lembang dan sekitarnya. Letaknya tidak begitu jauh dari pusat kota Lembang. Selain itu juga berdekatan dengan tempat wisata lain, sehingga anda bisa menyempatkan diri untuk berkunjung ke tempat ini.


Merinding, Ini Misteri Jawa Tentang "Balung Kuning"

Dusun Bambu Family Leisure Park Bandung

Mulai dikenal publik sekitar awal tahun 2014. Langsung menyedot banyak pengunjung, sejak awal beroperasi. Dikarenakan, hal yang ditawarkan oleh tempat ini terhitung baru dan membawa suasana ‘segar’.

Keberadaan Dusun Bambu membawa pilihan suasana baru bagi wisatawan yang berkunjung ke Bandung.

Mengusung konsep eco friendly, tempat wisata di Bandung ini direncanakan menjadi salah satu tempat eco wisata di jawa barat.

Area dusun bambu sendiri terhitung luas, dan di tata dengan baik. Tersedia area kuliner, restoran unik, berbagai permainan, tempat menginap berupa villa dan glamping, dan juga taman terbuka yang luas. Semuanya terkonsep dengan baik.

Hobi berfoto dan upload ke sosmed? Disini terdapat banyak spot berfoto yang unik dan indah untuk kebutuhan sosmedmu.

Sama seperti tempat wisata di Bandung yang lain,  tempat ini bisa anda jadikan tujuan untuk wisata keluarga di Bandung.

ilustrasi

Lokasi Dusun Bambu

Alamat lokasi Dusun Bambu Lembang tepatnya ada di jalan Kolonel Masturi KM 11, Cisarua, Bandung Barat. Tempatnya mudah untuk dijangkau baik dari arah Bandung ataupun dari Lembang.

Sehabis dari Dusun Bambu, kita bisa mengunjungi juga tempat lainnya di Lembang seperti air terjun pelangi yang berada tidak jauh dari sini,  De Ranch Lembang, Floating Market, dan lain sebagainya.

Jalan Menuju Dusun Bambu Bandung

Ada beberapa rute jalan menuju ke Dusun Bambu Bandung. Selain jalan utama, anda juga bisa menggunakan beberapa jalan alternatif. yang sangat berguna jika anda berkunjung saat long weekend atau musim libur. Dimana jalan utama sering macet di saat-saat tersebut.

Rute Bandung – Ledeng – Lembang – Parongpong – Lokasi. Merupakan rute utama dan paling mudah untuk diikuti. Anda tinggal ikuti jalan utama ke Lembang, dan belok kiri ke arah parongpong dari pertigaan sebelum kota Lembang.

Rute Bandung – Ledeng – Jalan Sersan Bajuri – Parongpong – Lokasi. Rute ini satu jalur dengan kampung gajah, kampung daun, dan berbagai cafe di area sini. Anda belok kiri dari pertigaan di terminal ledeng mengikuti jalan sersan bajuri.

Rute Cimahi – Jalan Cihanjuang – Parongpong – Lokasi.

Rute Cimahi – Jalan Kolonel Masturi – Lokasi.  2 Rute alternatif ini bisa anda ambil jika starting point dari area Cimahi.

Rute alternatif Bandung – Jalan Gegerkalong Girang – Jalan Cihanjuang – Parongpong – Lokasi.

Rute alternatif Bandung – Jalan Gegerkalong Girang – Ciwaruga – Parongpong – Lokasi.

Harga Tiket Masuk Dusun Bambu 2018

ilustrasi

Harga tiket masuk Rp 25.000/ orang – weekend Rp 30.000

Untuk parkir kendaraan roda 4 (bus/mobil) dikenakan tiket sebesar Rp 10.000 untuk sekali parkir. Sedangkan untuk kendaraan roda 2 dikenakan biaya sekitar Rp 5.000 untuk sekali parkir.

Jam Buka

Jam buka dusun Bambu Lembang, beroperasi mulai dari pukul 09.00 – 21.00 WIB.

Fasilitas dan penginapan

Banyak hal yang bisa anda lakukan di sini. Kita bisa menikmati susasana yang di sediakan disini, menikmati kuliner di beberapa resort dan cafe, membawa anak dan keluarga bermain bersama, ataupun berjalan hanya santai mengitari taman.

Dari tempat parkir menuju area utama jaraknya cukup jauh. Anda bisa berjalan menyusuri sawah dengan gazebo-gazebo istirahat, atau menggunakan shuttle yang berangkat setiap 5 menit sekali. Shuttle untuk pengunjung disediakan gratis, dan dihiasi dengan bunga warna warni.

Harga penginapan Dusun Bambu Bandung cukup mahal. hal ini bisa dikatakan wajar karena tempat menginap yang disediakan terbilang lengkap dan lumayan ‘premium’.

Ada dua pilihan menginap yang bisa anda pilih; menginap di villa, atau menginap di area glamping yang tersedia. Untuk suasana yang berbeda, Anda bisa mencoba menginap di fasilitas glamping yang ada disini.

Tempat wisata di bandung yang satu ini sayang sekali untuk anda lewatkan. Bagaimana, masih ragu untuk berkunjung?

Ditulis oleh: Rizky Pratama

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Wisata Air Terjun Curug Cinulang Cicalengka Bandung, Sudah Tahu Belum?

Halaman: 
Admin : Kesdik Bayu