logo


Video Kimi Hime Bisa Kembali Tayang, Asalkan ...

Video Kimi Hime yang disuspen oleh Kominfo bisa dibuka kembali dengan satu syarat.

2 Agustus 2019 17:27 WIB

Kimihime
Kimihime Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyebut ada tiga video Kimi Hime yang masih kena suspend. Video tersebut masih bisa ditonton kembali dengan syarat tertentu, apa itu?

"Untuk sementara yang tiga video suspend itu masih di-suspend. Nanti kalau yang bersangkutan sudah mengedit atau membuatnya jadi jauh tidak vulgar mungkin dibuka kembali," kata Plt Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo Ferdinandus Setu, di kantor Kominfo, detikINET, Selasa (2/8).

Baca juga: Resmi Dirilis, Vivo Z5 Punya Segudang Teknologi Baru dan Kamera 48 MP


Rey Utami Janji Akan Berhijab Usai Bebas, Netizen Bilang, "Kok Seperti Nodong yang Kuasa"

Selain tiga video tersebut ada enam video Kimi Hime lain yang diberlakukan pembatasan usia. Belum ada perubahan pula terkait hal itu.

"Enam video masih dibatasi umur, masih dilakukan," sambungnya.

Ferdinandus pun menegaskan aturan terkait konten positif berlaku untuk semua konten kreator, bukan cuma Kimi Hime. Pihaknya juga akan terus berkoordinasi dengan berbagai platform.

"Kami akan melakukan hal yang sama, kami tidak tebang pilih. Kami akan memberikan pembinaan konten," tegasnya.

Seperti diketahui, agenda pertemuan Kimi Hime dengan Menkominfo Rudiantara hari ini urung terlaksana. Tetapi Kominfo menganggap masalah sudah selesai karena kini Kimi Hime sudah memperlihatkan niat baik dan melakukan take down terhadap beberapa konten.

Mediatek Rilis Chipset Premium Pesaing Snapdragon 730

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu