logo


Jangan Dianggap Sepele! Konsumsi Buah Duku Bisa Sebabkan Diabetes dan Serangan Jantung

Kok bisa?

3 Agustus 2019 03:00 WIB

Buah duku
Buah duku Gulalives

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Buah duku yang memiliki rasa manis asam ini banyak digemari oleh orang. Dibalik rasanya yang manis ini, duku ternyata menyimpan banyak bahaya lho Kawan Jitu.

Jika kamu mengonsumsinya berlebihan, beberapa efek negatif ini akan muncul lho, apa saja? Ini dia seperti yang telah diwartakan doktersehat.com.

Baca Juga: Merinding, Ini Misteri Jawa Tentang "Balung Kuning"


Penderita Diabetes Haram Konsumsi Wortel? Ini Faktanya!

Setelah Vakum 10 Tahun, Inkopti Adakan RALB

1. Menambah berat badan

Buah ini memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi, layaknya nasi sehingga akan berdampak pada berat badan. Oleh karena itu, jangan mengonsumsi duku terlalu banyak, sebab karbohidratnya yang tinggi bisa membuat Anda gemuk dalam waktu cepat.

2. Menyebabkan maag

Jika kamu menderita penyakit maag, hindari konsumsi buah satu ini. Pasalnya, duku merupakan buah yang sulit dicerna oleh lambung. Maka dari itu, makan sewajarnya saja ya Kawan Jitu.

Baik untuk Jantung, Belimbing Ternyata Berbahaya Bagi Penderita...

3. Risiko diabetes

Kandungan fruktosa yang tinggi pada duku bisa meningkatkan risiko diabetes. Maka dari itu, jika kamu menderita penyakit ini hindari konsumsi buah duku dan lebih baik konsumsi buah-buahan berserat, seperti jeruk, jambu, pepaya, dll.

4. Meningkatkan kadar trigliserida

Trigliserida adalah salah satu jenis lemak yang dibawa dalam aliran darah. Tingginya trigliserida seseorang akan lebih berisiko terkena serangan jantung serta sindrom metabolik. Maka dari itu, jangan konsumsi berlebihan ya.

Sering Dianggap Sama, Gagal Jantung dan Serangan Jantung Ternyata Beda Lho

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata