logo


Merinding, Ini Misteri Jawa Tentang "Balung Kuning"

Penasaran?

3 Agustus 2019 00:15 WIB

kan setan
kan setan
dibaca 27309 x

Dalam mitos dan misteri Jawa, tulang ini berada di salah satu tulang rusuk baik laki-laki maupun perempuan. Kemampuan ini bukan dari latihan ilmu mistis atau sebagainya melainkan dari bawaan lahir yang baru mereka ketahui saat mereka mulai dewasa. Menjalani hidup sebagai Balung Kuning tidaklah mudah Karena selalu mendapatkan gangguan dan tekanan dari makhluk mistis.

Jika waktu kecil mereka diganggu oleh makhluk astral yang menakutkan. Saat dewasa, sang anak dapat membalikkan hal tersebut. Orang yang mempunyai balung kuning dapat menyuruhnya melakukan apapun yang dia mau.

Baca Juga: Baik untuk Jantung, Belimbing Ternyata Berbahaya Bagi Penderita...


Chupacabra versi kearifan lokal, "asu panting"

Jarang Diketahui Orang, Inilah Area 51 yang Terkenal akan Misterinya

Untuk dapat mengendalikan Jin tidaklah mudah. Begitu banyak tantangan yang sulit dan berbahaya. Jika tidak mampu mengatasinya, maka tubuhnya akan mudah dirasuki makhluk gaib.

Selain bisa mempunyai kekuatan pengendali Jin, pemilik Balung Kuning juga mempunyai indra kkeenam. Mereka juga bisa berkomunikasi dengan mahkluk tak kasat mata, Dan juga bisa melihat masa depan dan apa yang sudah terjadi di masa lalu. Tetapi, beberapa orang pemilik Balung Kuning tidak mau mengatakan penglihatannya karena dikhawatirkan penglihatan itu dari iblis yang dibelokan kebenarannya.

Ditulis oleh: sofyan ilham

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Hantu Galah, Hantu Berbadan Tinggi Khas Melayu

Halaman: 
Admin : Nugroho Meidinata