logo


Ramai Petisi di Twitter dengan Judul 'Ayo Ribuan Orang Serbu Parangtritis Pakai Baju Hijau'

Berikut ulasannya

2 Agustus 2019 11:32 WIB

parang tritis
parang tritis
dibaca 726 x

Bermula dari jejaring Twitter @gothed yang membagikan sebuah cuitan pada Kamis (18/7/2019).

Akun itu mengunggah tangkap layar foto yang berjudul 'Ayo Ribuan Orang Serbu Parangtritis Pakai Baju Hijau' yang diperoleh dari media sosial.


Kuntum Farmfield, Wisata Alam Seru yang Ada di Bogor

Tidak diketahui siapa pencetus aksi tersebut, yang jelas langsung menarik perhatian. Sesuai yang dituliskan dalam keterangan, aksi serbu Pantai Parangtritis akan diikuti oleh lima ribu orang berbaju hijau pada 23 November mendatang.

Senada dengan hal itu, akun @gothed malah menuliskan cuitan lucu. Ia mengaitkan aksi tersebut sebagai ajang panjat sosial dengan Nyi Roro Kidul yang selama ini identik dengan Pantai Selatan.

"Di sosmed sebelah ada aksi beginian, 5.5k orang going. Biar apa sih? Pansos sama Nyi Roro Kidul," cuitnya.

Kocak, cuitan itu langsung mendapat sambutan dari warganet lainnya. Tak sedikit dari mereka yang menunjukkan rasa keheranannya.

"Kalian mau nyerbu pantai? Untuk tenggelam kalian?" tulis @akun_xbx.

"Tolong kecerdasannya. Panjat sosial dengan Nyai, benar-benar berani," komen @anisafoari.

"Pengen banget dinotice Nyi Roro Kidul kali ya?"

Aksi menantang Nyi Roro Kidul akan dilakukan dengan menyerbu Pantai Parangtritis dengan mengenakan baju berwarna hijau.

Acara tersebut sampai saat ini tidak ada koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bantul.

Jumat (19/7/2019) hinggapukul 13.45 WIB, acara di laman Facebook berjudul "Ayo ribuan orang Serbu ParangTritis pakai baju hijau" yang akan digelar Minggu 22 September 2019 pada pukul 10.00 WIB, sudah ada 3.900 orang berencana hadir, dan 10.000 lainnya tertarik.

Dalam laman tersebut tertulis, "Karena area 51 terlalu jauh, kita pilih spot lain yang sama menantangnya. Kita sebut saja Area +62. Katanya kalau pakai baju hijau ke Pantai Parangtritis nanti bisa ilang sama Nyi Roro Kidul. Kalau ada ribuan orang nyerbu masa iya ilang masal," tulis dalam rincian acara.

Dalam kolom diskusi, sebagian besar menanggapi dengan guyonan, "Kami dari desa Konoha turut meramaikan acara" hingga "Nyi Roro Kidul : "Hello gaes, selamat datang di konten mukbang pertama aku..." tulis salah satu peserta.

Kepala Dinas Pariwisata Bantul Kwintarto Heru Prabowo mengatakan, pihaknya sampai saat ini belum mengetahui dan menerima pemberitahuan acara tersebut.

Padahal, jika akan ada acara melibatkan ribuan orang, seharusnya mengajukan izin terlebih dahulu.

"Logikanya ada pemberitahuan. Jangan sampai kalau melibatkan orang banyak di situ space yang pada hari yang waktu bersamaan mungkin digunakan, jangan sampai nanti terus tumpukan," ucap Heru, saat dihubungi, Jumat.

"Kalau wisatawan murni sekedar datang silakan, tetapi ada acara di sana, ada koordinasi dengan Dinpar. Prinsip saya tidak melarang," ucap dia.

 

Ditulis oleh: Alvino Hore

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

4 Wisata di Yogyakarta yang Cocok untuk Keluarga

Halaman: 
Admin : Raka Kisdiyatma