logo


Inilah 5 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Jakarta

Kota Jakarta memiliki tempat tempat wisata yang sangat indah

1 Agustus 2019 11:38 WIB

koper
koper
dibaca 416 x

Apa yang kalian pikirkan tentang Jakarta atau kbu kota negara kita?Macet, banjir, polusi, atau kebisingan kota metropolitan? Walaupun seperti itu, kota Jakarta memiliki tempat tempat wisata yang sangat indah dan sangat disarankan untuk wisatawan.

Berikut ini adalah tempat tempat wisata di jakarta yang wajib dikunjungi.

1.Monumen Nasional (Tugu Monas)


Adem! Destinasi Wisata Alam di Desa Candisari Ini Layak Kamu Kunjungi

Tentu saja tempat wisata yang pertama adalah Monas. Monas adalah salah satu simbol kemerdekaan Indonesia yang memiliki tinggi sekitar 33 meter. Tempat ini selalu depenuhi oleh pengunjung, apalagi kalau akhir pekan dan musim liburan. Monas dibuka untuk umum dimulai jam 8 pagi sampai 3 sore kecuali pada senin pekan terakhir setiap bulannya untuk umum.

Untuk biaya masuk, wisatawan cukup dengan membayar tiket seharga Rp 5 ribu per orang (dewasa), mahasiswa Rp 3 ribu, anak-anak Rp 2 ribu. Untuk biaya menggunakan lift ke puncak monas, wisatawan dapat membayar Rp 10 ribu untuk orang dewasa dan untuk mahasiswa Rp 5 ribu.

2.Kepulauan Seribu

Destinasi  wisata di Jakarta selanjutnya adalah Kepulauan Seribu. Ya, siapa yang tak kenal dengan nama pulau ini setelah mendengar namanya pasti di telinga kalian tidak asing kan. Kepulauan Seribu menjadi salah satu favorit destinasi wisata di Indonesia.

Cakupan Kepulauan Seribu terdiri dari Pulau Harapan, Pulau Tidung, Pulau Bidadari, dan puluhan pulau lainnya. Di sini para wisatawan bisa menikmati keindahan alam dalam laut yang sangat mempesona dan pasir putih yang halus, serta pemandangan matahari tenggelam yang sangat cantik.

3.Kota Tua Jakarta

Selanjutnya tempat wisata di jakarta yang tidak boleh dilewatkan adalah kota tua. Kota tua menjadi salah satu tempat wisata bagi anak-anak muda. Lokasinya berada di jakarta pusat yang berbatasan dengan wilayah utara. Tempat ini sangat cocok bagi orang orang yang sangat mencintai tentang seni dan forografer.

Ada juga tempat tempat historis di kawasan Kota Tua ini seperti Pelabuhan Sunda Kelapa, Museum Fatahilah, Toko Merah, Museum Seni Rupa dan Keramik, dan Museum Bank Indonesia. Anda juga dapat menikmati pengalaman kuliner di Kota Tua Jakarta dengan singgah di Cafe Batavia atau Cafe Gazebo,Serta aneka jajanan lainya seperti gado-gado,soto,hingga kerak telor.

4.Taman Mini Indonesia Indah(TMII)

Bagi anda yang ingin liburan bersama keluarga dan anak-anak tempat ini sangat disarankan bagi anda. Wahana liburan liburan untuk keluarga ini menyediakan wahana dari anak-anak sampai orang tua. Anda dapat menikmati wahana seperti kolam renang, Taman Among Puro, Snowbay, dan puluhan wahana lainnya. Lokasi Taman Mini berada di Jakarta Timur di wilayah Cipayung.

5.Atlantis Water Adventure

Wahana ini merupakan tempat favorit untuk bermain air di Jakarta. Wahana ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga. Tempat ini juga memiliki banyak wahana permainan air yang disediakan untuk pengunjung. Anda juga bisa menikmati fasilitas berupa Crazy Highest Longest Slide. Di wahana tersebut pengunjung bisa bersantai sambil menikmati seluruh pemandangan water park tanpa harus menjelajah sendiri. Anda cukup duduk bersantai di atas perahu karet yang bergerak mengikuti arus kolam.

Ditulis oleh: sofyan ilham

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Ini 5 Tempat Wisata Jogja yang Cocok Buat Akhir Pekan Kamu!

Halaman: 
Admin : Vicky Anggriawan