logo


Restui Anaknya Maju Jadi Wali Kota Solo, Pengamat Sebut Jokowi Mulai Berubah

"Memanfaatkan jejaring keluarga untuk memperkaya keluarga melalui politik dinasti yang tidak berpihak pada rakyat, korup"

1 Agustus 2019 09:27 WIB

Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep
Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pengamat politik dan juga Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago menyebut sikap Presiden Jokowi mulai berubah.

Hal ini dikarenakan Jokowi merestui dan mendukung kedua putranya, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep jika ingin maju sebagai peserta dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo 2020 mendatang.

Baca Juga: Jangan Terekspos, Intip Pesona Kecantikan Penyanyi Dangdut yang Jadi Istri Didi Kempot


Hari Ini, Kaesang Pangarep Memutuskan untuk...

Akui Kaget Dengar Anggaran Sampah DKI Jakarta, Risma: Untung Saya Gak Pingsan

Menurutnya, selama ini Jokowi tidak pernah ingin terlihat membangun politik dinasti. Hal tersebut terlihat saat Jokowi tidak melibatkan anak-anaknya dalam urusan politik yang digeluti bapaknya.

"Anaknya juga sibuk bisnis dan tidak tertarik politik praktis. Yang penting bisa jual pisang goreng, nah sekarang lagunya beda lagi. Ya jadi dinamis, mungkin ada pergeseran dan perubahan sikap dari anak presiden," ungkap Pangi yang telah diwartakan Akurat.co (31/7).

Meskipun begitu, ia mengatakan tidak ada yang salah dengan politik dinasti. Yang menjadi masalah ketika kekuasaan digunakan untuk memperkaya diri dan kelurga.

Disindir Pakai Barang KW, Barbie Kumalasari Balas, "Menurut Gue Bagus Kok, Kenapa Dipermasalahkan?"

"Jadi masalah ketika kekuasaan digunakan untuk membangun raksasa kekuasaan berbasis dinasti keluarga. Ketika berkuasa memperkaya diri dan keluarga, tidak ada ketulusan dan keikhlasan melayani rakyat," paparnya.

"Hanya transaksional dan pragmatis, menggunakan dan memanfaatkan jejaring keluarga untuk memperkaya keluarga melalui politik dinasti yang tidak berpihak pada rakyat, korup," pungkasnya.

Terungkap! Kaesang "Naik Darah" pada Gibran karena...

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata