logo


Monitoring dan Evaluasi Kinerja PPID, Biro Humas Kemenperin Kunjungi SMK-SMTI Makassar

PPID sendiri memiliki beberapa misi, salah satunya yaitu menjamin akses informasi publik sesuai Undang-undang No. 14 tahun 2008

31 Juli 2019 17:18 WIB

Kunjungan Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Perindustrian ke SMK-SMTI Makassar, Rabu (31/7).
Kunjungan Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Perindustrian ke SMK-SMTI Makassar, Rabu (31/7). Ist

MAKASSAR, JITUNEWS.COM - Rabu (31/7), SMK SMTI Makassar Menerima Kunjungan Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Perindustrian. Kunjungan tim Biro Humas ini dilakukan dalam rangka penilaian terhadap Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) yang dimiliki SMK-SMTI Makassar. Selain itu, kunjungan ini juga menjadi ajang sosialisasi dan pemberian informasi mengenai PPID.

"PPID sendiri memiliki beberapa misi, salah satunya yaitu menjamin akses informasi publik sesuai Undang-undang No. 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi," kata Kasubbag Informasi Publik Bagian Informasi Publik dan Promosi, Sukarmini di Makassar, Rabu (31/7).

Selain itu, PPID juga bertugas untuk meningkatkan kualitas layanan informasi publik, meningkatkan profesionalisme SDM layanan informasi publik, memperkuat sarana dan prasarana dalam rangka efisiensi dan efektivitas layanan informasi publik, serta juga meningkatkan pengelolaan dokumentasi informasi publik.


Kemenperin-Polri Bersinergi Wujudkan Kondusifitas Iklim Usaha

Menurut Sukarmini, berdasarkan Undang-undang nomor 14 tahun 2018, setiap informasi publik harus dapat diperoleh setiap pemohon informasi publik dengan cepat dan tepat waktu, biaya ringan, dan cara sederhana.

"Keterbukaan informasi menjadi hal yang cukup krusial dalam era modern seperti sekarang ini, termasuk di Kementerian Perindustrian," imbuh Sukarmini.

Untuk diketahui, SMK-SMTI Makassar sebagai satuan kerja di bawah naungan Kemenperin telah memberikan akses kepada masyarakat untuk memperoleh informasi melalui website https://smtimakassar.sch.id.

Saat ini, SMK-SMTI Makassar memiliki 3 kompetensi keahlian di antaranya:

1. Kimia Industri (3 tahun)

2. Pengawasan Mutu (3 tahun)

3. Teknik Mekatronika (4 tahun)

Tren Halal Food Mendunia, Kemenperin Lakukan Percepatan Pembangunan Kawasan Industri Halal

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata