logo


Kader Gerindra Berpotensi Masuk Kabinet Jokowi, NasDem: Mereka Tidak Akan Efektif Jadi Menteri

NasDem menilai Fadli Zon, Sandiaga dan Eddy tidak akan efektif menjadi menteri, mengingat rekam jejaknya yang selama ini selalu menyerang Jokowi

30 Juli 2019 20:27 WIB

Anggota Komisi III DPR Fraksi Nasdem, Taufiqulhadi.
Anggota Komisi III DPR Fraksi Nasdem, Taufiqulhadi. dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sejumlah kader Partai Gerindra seperti Fadli Zon, Sandiaga Uno dan Eddy Prabowo disebut-sebut masuk dalam radar sosok potensial yang akan masuk dalam jajaran kabinet pemerintahan Joko Widodo- Ma’ruf Amin.

Dewan Pakar DPP NasDem, Teuku Taufiqul Hadi meyakini Fadli Zon tidak akan efektif menjadi menteri, mengingat rekam jejaknya yang selama ini selalu menyerang Jokowi.

“Saya rasa mereka tidak akan efektif nanti menjadi menteri. Karena mereka secara personal dulu yang menyerang Jokowi habis-habisan,” ujar Taufiqulhadi di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (30/7).


Cek! Dahnil Anzar Ubah "Anu-nya" Menjadi...

“Bagaimana kemudian sekarang duduk di kabinet menjadi anak buah Pak Jokowi. Menurut saya tidak ada kekuatan moral untuk melakukan hal tersebut,”

Dalam hal ini, Taufiqulhadi juga meyakini ketiga kader Partai Gerindra itu secara tegas akan menolak apabila mereka ditawari kursi menteri di kabinet Jokowi.

Dimana sebelumnya ketiga nama kader Gerindra itu telah mejadi pembahasan didalam pertemuan antara Jokowi dengan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

“Kalau misalnya Pak Jokowi berbicara dengan Ibu Megawati tentang nama-nama tersebut, saya yakin sekali lagi, ketiga nama tersebut akan menolak. Kok membicarakan saya, kan sudah jelas posisi saya sebelumnya masa dimasukan. Bagaimana saya memiliki kekuatan moral untuk jadi anggota kabinet. Pasti mereka akan katakan begitu,” kata Taufiqulhadi.

Bantah Renggang dengan Gerindra, PKS: Kita Saling Menghormati Pilihan Politik

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Aurora Denata