logo


OJK bersama Bank bjb Dorong Pemuda Indonesia Melek Literasi Keuangan

bjb Tandamata SiMuda adalah produk yang didesain khusus bagi mahasiswa dan pemuda

30 Juli 2019 18:05 WIB

Pemimpin Divisi Dana dan Jasa konsumer Bank Bjb Hakim Putratama (kanan)
Pemimpin Divisi Dana dan Jasa konsumer Bank Bjb Hakim Putratama (kanan) Dok. bank bjb

BANDUNG, JITUNEWS.COM – Sebagai salah satu bentuk konkret dukungan terhadap literasi dan inklusi keuangan nasional, bank bjb menjadi partner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyelenggarakan event "AkSiMuda Menabung untuk Semua 2019" yang dihelat di Auditorium Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Thamrin, Jakarta pada Selasa (30/7).

Kegiatan yang dihadiri sekitar 1.200 peserta dari berbagai elemen pemuda ini menjadi ajang sosialisasi akbar pengenalan peran serta produk-produk keuangan perbankan kepada para anak muda yang akan menjadi tulang punggung sekaligus penentu wajah Indonesia di masa depan.

Dalam kegiatan yang dihelat untuk menyambut Hari Indonesia Menabung tersebut, dilakukan "Ikrar Mahasiswa dan Pemuda Indonesia Menabung" sebagai simbolisasi komitmen implementasi budaya menabung. Selain itu, dilakukan pula peluncuran Strategi Inklusi Keuangan bagi Pemuda, pengukuhan Duta Pemuda Inklusi Keuangan dan peluncuran materi seri literasi keuangan tingkat perguruan tinggi.


bank bjb Raih Indonesia Human Capital Award 2018

Event ini juga dimeriahkan oleh penampilan berbagai selebritis muda Indonesia yang menginspirasi, di antaranya Umay Shahab, Febby Rastanty, Dodit Mulyanto dan HIVI!. Panitia juga menyediakan berbagai doorprize menarik untuk dibawa pulang para peserta.

Sebagai salah satu agen pembangunan yang memiliki kepedulian tinggi terhadap penetrasi inklusi dan literasi keuangan, bank bjb turut menyosialisasikan peran dan produk-produk keuangan perseroan yang didesain untuk memudahkan masyarakat merealisasikan rencana keuangan mereka. Beberapa produk yang sangat cocok dengan segmentasi pemuda ini ialah bjb Tandamata SiMuda dan SiMuda Investasiku

"Kami memahami generasi muda adalah patron yang menentukan perubahan bangsa Indonesia di masa depan. Sebagai salah satu agen pembangunan, bank bjb memiliki tanggungjawab untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai elemen guna mewujudkan cita-cita masa depan yang lebih terang sebagai wujud komitmen bank bjb dalam memahami negeri," ujar Direktur Information Technology, Treasury, dan International Banking bank bjb, Rio Lanasier saat diwawancarai di tempat terpisah.

Berkah Ramadan, bank bjb Berbagi dengan Yatim dan Dhuafa

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan