logo


Lihat! Aksi Menteri Susi Lakukan Restocking Ribuan Benih Ranjungan di Demak

Berikut ulasannya

30 Juli 2019 13:06 WIB

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti Doc Jitunews

DEMAK, JITUNEWS.COM - Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, melakukan restocking ribuan ekor benih rajungan, kepiting dan udang windu di perairan Betahlawang Kecamatan Bonang, Demak. Senin (29/7).

Turut mendampingi menteri Susi, Bupati Demak dan masyarakat nelayan. Benih yang direstocking masing-masing rajungan sebanyak 300.000 ekor, kepiting sebanyak 100 ribu ekor, dan udang windu sebanyak 100 ribu ekor.

Adapun benih rajungan, kepiting dan udang windu tersebut merupakan hasil perbenihan yang dilakukan Balai Besar Perikanan Budidaya Air Payau (BBPBAP) Jepara.


Jokowi Pilih Ahok Jadi Menteri? PA 212 Siap Pasang Badan

Dalam pesannya Susi menekankan pentingnya menjaga kelestarian sumber daya rajungan. Menurutnya penangkapan rajungan di laut harus dilakukan melalui cara cara yang ramah lingkungan, sehingga ketersediaan sumber daya rajungan tetap stabil.

" Jadi setelah restocking ini, masyarakat harus menjaga agar rajungan ini bisa terjaga siklus hidupnya. Kalau ini bisa lestari, tentunya secara langsung juga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat", pesan Susi.

Selain itu, Susi juga berpesan untuk menjaga kualitas lingkungan laut agar tetap bersih dan terbebas dari sampah.

"Bapak ibu semua mulai sekarang harus meningkatkan kesadaran untuk tidak buang sampah ke laut, ke saluran dan lainnya. Apalagi sampah plastik, harus betul-betul dihindari. Ibu gak mau ke sini lagi kalau masyarakat tidak mendengar nasehat dari Pemerintah. Oleh karena itu, ayo cintai, jaga laut untuk masa depan kita!" ujar Susi di depan ratusan masyarakat yang hadir.

Jokowi Persilakan Parpol dan Relawan untuk Usulkan Nama Menjadi Kandidat Menteri

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma