logo


4 Cara Alami yang Dapat Kamu Lakukan untuk Menjaga Kukumu Tetap Cantik dan Sehat

Berikut ulasannya

30 Juli 2019 10:39 WIB

ilustrasi
ilustrasi
dibaca 1182 x

Salah satu bagian tubuh yang penting untuk menunjang penampilan adalah kuku. Kuku tangan yang sehat dan tidak mudah patah bisa didapatkan jika dirawat dengan benar.

Jika ingin memiliki kuku yang indah, apakah diperlukan treatment di salon dengan cara yang membingungkan? Tentunya kamu bisa melakukannya sendiri di rumah dan juga menggunakan bahan alami yang tidak sulit ditemukan. Bagaimana caranya? Simak ulasan berikut

1. Minyak zaitun


Serupa Tapi Tak Sama, Ini Kelebihan yang Kamu Dapat Jika Isi Angin Ban dengan Nitrogen

ilustrasi

Kuku panjang yang diidam-idamkan sudah dimiliki, namun masih mudah sekali patah. Coba gunakan minyak zaitun, membuat zat yang mampu membuat kuku menjadi lebih kuat. Cukup dengan mengoleskannya ke seluruh permukaan kuku, biarkan 15 menit hingga meresap. Lakukan minimal 2 hari sekali untuk hasil yang lebih maksimal.

2. Belimbing wuluh

ilustrasi

Belimbing wuluh dapat memperkuat kuku dan juga mampu membersihkan kotoran-kotoran di sela kuku. Gosokkan beberapa potong ke kuku tangan dan kaki, diamkan beberapa menit, lalu tinggal bilas hingga bersih.

3. Lidah buaya

ilustrasi

Selain berguna untuk merawat rambut, tanaman lidah buaya juga bisa digunakan untuk merawat dan memperkuat kuku kamu. Caranya dengan mengoleskan gel yang terdapat dalam tanaman lidah buaya tersebut ke seluruh kuku jari tangan. Kuku yang lebih bening dan bersih akan didapat jika dilakukan dengan rutin.

4. Bawang putih

ilustrasi

Bawang putih juga mengandung zat yang bisa digunakan untuk menguatkan kuku. Bisa dilakukan dengan memarut halus bawang putih kemudian membalurkannya ke kuku, diakan beberapa menit kemudian bersihkan dengan air.

Beberapa cara diatas bisa kamu terapkan untuk menjaga kuku jarimu agar terlihat lebih indah dan terawat. Bagaimana menurutmu? Selamat mencoba.

 

Ditulis oleh: Rizky Pratama

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Masuk ke Daftar Kota Paling Berpolusi, Anies Curigai Pembangunan Jalan Tol

Halaman: 
Admin : Raka Kisdiyatma