logo


Akui Gaji Wapres Tak Cukup, JK Malah Diceramahi Buruh Tani, "Jangan Kufur Nikmat Pak"

"Saya ini kalau dihitung penghasilan sebagai wapres tidak bisa berjalan dengan baik"

30 Juli 2019 08:58 WIB

Wakil Presiden Jusuf Kalla meninjau salah satu stan saat membuka Pameran Indonesian Aquaculture 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (29/10/2015).
Wakil Presiden Jusuf Kalla meninjau salah satu stan saat membuka Pameran Indonesian Aquaculture 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (29/10/2015). JITUNEWS/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengaku bahwa gaji seorang wapres tidak mencukupi kebutuhan keluarganya. Oleh karena itu, ia mengungkap bahwa kehidupan keluarganya ditopang oleh sang istri, Mufida Jusuf Kalla.

"Saya ini kalau dihitung penghasilan sebagai wapres tidak bisa berjalan dengan baik tanpa dukungan istri yang juga pengusaha. Jadi biaya keluarga lebih banyak didukung penghasilan istri saya sebagai pengusaha," ungkap JK di Kemayoran, Jakarta (29/7).

Baca Juga: Ahok Diusulkan Maju di Pilkada Surabaya, Netizen Bilang, "Duit yang Kemarin Udah Habis ya"


Tanggapi Pertemuan Prabowo dan Megawati, JK Bilang, "Kalau Negosiasi..."

Anak Keduanya Terseret Narkoba, Venna Melinda: Saya Histeris, Saya Sampai Marah Sama Dia

Selain istrinya, suksesnya di dunia bisnis karena peran dari sang ibunda, Athirah Kalla.

"Secara pribadi saya bisa berdiri di sini karena dua pengusaha wanita muslimah. Ibu saya dan istri saya itu," sambungnya.

Pengakuan JK tentang penghasilannya menjadi Wapres justru membuat netizen memberi nasihat kepada JK. Salah satu netizen yang mengaku buruh tani ini meminta JK untuk tidak kufur nikmat.

Rehat dari Profesi Youtuber, Fahri Hamzah ke Ria Ricis, "Anak Pintar"

"Jangan kufur nikmat Pak, kita sebagai buruh tani saja sudah alhamdulliah sehari nyangkul 30 ribu. Anda punya Bukaka, punya bisnis dimana-mana, gaji walaupun kecil menurut Anda tapi semua aspek kebutuhan hidup sudah dicukupi oleh negara. Makan, rumah, kesehatan, paspampres, semua Bapak dapatkan. Ini rakyatmu Pak, sehari 30 ribu, tidur di gubuk reyot, sering kehilangan ayam, kalau Bapak hidup tenang, nyaman, dan aman," komentar Adul Mungid di kolom komentar artikel "Penghasilan Wapres Tak Cukup, JK Sebut Kebutuhan Keluarga Ditopang oleh Istrinya" yang tayang di Babe (29/7).

MUI Jadi Lembaga Terpopuler, JK Singgung soal Ekonomi Syariah

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata